PBSI Bintan Gelar Kejurkab

0
177
PENGURUS Kabupaten PBSI Bintan berpose dengan atlet bulu tangkis se-Bintan, usai pembukaan Kejurkab PBSI Bintan Cup, di Tang's Badminton Hall Kijang Kota, Rabu (10/10) malam lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Pengkab Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulu tangkis PBSI Cup 2018, Rabu (10/10) sampai dengan Sabtu (13/10) malam besok. Kejurkab ini sebagai ajang seleksi atlet bagi PBSI Bintan, untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2018, di Batam, November mendatang.

Kejurkab PBSI Cup 2018 ini dilaksanakan di Tang’s Badminton Hall jalan Kampungjati, Kijang Kota, Bintan Timur. Kategori yang dipertandingkan tunggal putra/putri usia dini (U-11), tunggal anak-anak putra/putri U-13, tunggal pemula putra usia di bawah 15 tahun (U-15), tunggal remaja putra U-17, tunggal taruna putra U-19, serta tunggal putri (usia bebas).

Ketua panitia pelaksana Syaiful Jihad menyampaikan, Kejurkab bulu tangkis PBSI Bintan Cup 2018 ini merupakan agenda tahunan PBSI Bintan. Tujuannya untuk memantau perkembangan prestasi atlet bulu tangkis di setiap kecamatan se-Kabupaten Bintan. Untuk Kejurkab ini, para pemenang akan akan dipersiapkan dan dikirim untuk mengikuti Kejurprov 2018 PBSI Kepri, yang bakal dilaksanakan di Kota Batam, tanggal 7 November sampai dengan 11 November 2018, bulan depan.

Peserta (atlet) yang mengikuti Kejurkab tahun 2018 ini berasal dari Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir, Gunung Kijang, Bintan Utara dan Kecamatan Bintan Timur selaku tuan rumah.

”Kami berterima kasih kepada pengurus PBSI Bintan, Pemkab Bintan, KONI Bintan yang selalu membantu atas terselenggaranya kegiatan ini, tiap tahunnya,” kata Syaiful.

Ketum Pengkab PBSI Bintan Henri alias Atut mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan bulu tangkis di Bintan. Baik usia dini sampai tingkatan taruna di Kabupaten Bintan.

Kejurkab 2018 PBSI Bintan Cup ini dibuka secara resmi oleh Kadisbudpora Bintan Makhfur Zurachman mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi. Menurutnya, Pemkab Bintan dan KONI serta Disbud pora Bintan siap dan selalu bekerja sama dengan PBSI Bintan dalam melaksanakan kejuaraan bulu tangkis.

”Tujuannya untuk mewujudkan anak-anak dan pemuda Bintan mengukir prestasi yang Gemilang,” sebut Makhfur Zurachman. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here