PBVSI Kota Butuh GOR Indoor

0
625
MELANTIK: Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian saat melantik Pengurus PBVSI Tanjungpinang, Sabtu (29/4) di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang. f-humas Pemko Tanjungpinang

Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian Lantik  Pengurus PBVSI Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG – Ketua dan Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tanjungpinang dilantik di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/4). Pelantikannya dilakukan oleh Ketua Pengprov PBVSI Kepri, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH yang juga merupakan Kapolda Kepri.

Menurutnya, prosesi pelantikan dilakukan dengan penyerahan bendera patakan oleh Ketua Umum Provinsi PBVSI Kepulauan Riau kepada Ketua Pengurus Kota PBVSI Tanjungpinang, Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan apresiasinya atas semangat dan komitmen pengurus PBVSI Kota Tanjungpinang untuk mengembangkan olahraga bola voli di Provinsi Kepri. Dengan pengukuhan ini, perlu di contoh PBVSI di Kabupaten/Kota lainnya.

”Dengan dikukuhkan pengurus PBVSI Kota Tanjungpinang ini, dapat terus meningkatkan prestasi olahraga di Tanjungpinang, para pengurus harus optimis dan secara optimal dalam meningkatkan prestasi, meskipun masih ada daerah lain yang punya prestasi dalam olahraga ini, tetapi saya percaya, dengan bahu membahu serta semangat yang kuat, Tanjungpinang bisa memberikan prestasi olahraga yang membanggakan untuk Provinsi Kepri,” tegasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mengatakan bola voli merupakan salah satu olahraga yang diminati oleh masyarakat Kepri. Sejak dahulu, atlet-atlet dan klub-klub bola voli sudah banyak hasilkan juara di tingkat nasional.

”Inilah tantangan yang harus kita kembalikan, kita harus bangkit untuk punya prestasi dalam bidang keolahragaan,” kata Lis.

Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah membangkitkan kembali event-event olahraga di Tanjungpinang, tahun lalu, Pemko sudah menggelar kompetisi cabang olahraga.

”Insya Allah tahun ini, open turnamen Wali Kota cup untuk 12 cabang olahraga, termasuk bola voli akan kita gelar secara terbuka bagi peserta luar daerah,” kata Lis.

Lis menyadari, Tanjungpinang masih minim sarana dan prasarana olahraga, meski tahun lalu Pemko sudah berencana untuk membangun lapangan olahraga Sulaiman Abdulah, tapi terkendala dengan kondisi keuangan yang defisit.

Sebagai induk dari Provinsi Kepri kita belum memiliki gedung olahraga, meski demikian, Tanjungpinang bisa mengembangkan potensi olahraga yang ada, dan prestasi olahraga di Tanjungpinang tak kalah hebat dengan daerah lain. Majunya olahraga di Provinsi Kepri, sambung Lis, bagaimana pembinaan dan perhatiannya yang diberikan di Kota/Kabupaten.

Prestasi menggembirakan pasti bisa di raih Tanjungpinang, kalau ada kerjasama, kerja keras dan komitmen dari pengurus olahraga, untuk itu, kepada ketua dan pengurus terpilih diharapkan mampu konsolidasikan dengan klub-klub olahraga yang ada untuk melahirkan semangat baru bagi para atlet, sehingga potensi olahraga yang ada di Tanjungpinang bisa ditunjukkan dengan prestasi yang membanggakan.

”Saya yakin dengan latar belakang keahlian para pengurus tentu punya potensi untuk kembangkan olahraga di Tanjungpinang. Setelah dikukuhkan tugas yang diemban pengurus baru sudah menanti, segeralah bekerja untuk menyusun rencana kerja, membina atlet-atlet, serta memiliki tanggungjawab dalam mengembangkan olahraga bola voli sekaligus melahirkan atlet-atlet handal yang dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri,” tegasnya.

Ketua Pengurus Kota PBVSI Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni berterimakasih telah memberi kepecayaan dan penghormatan dalam membina atlet-atlet dan klub bola voli. Ini merupakan tugas dan harapan masyarakat kepada pengurus untuk mengembalikan lagi kejayaan olahraga bola voli di Kota Tanjungpinang, yang pernah jaya hingga masuk PON.

”Untuk meraih prestasi bukan semudah membalikkan tepak tangan, masih banyak yang perlu kita benahi, mulai dari klub-klub perlu diinventarisasi kembali, kompetisi bola voli yang terus-menerus dilaksanakan setiap tahunnya, peningkatan SDM wasit dan pelatih, hingga peningkatan sarana dan prasarana pertandingan,” tegasnya.

Bicara soal gedung pertandingan, lanjut Weni, dahulu gedung olahraga terbaik yang ada di Tanjungpinang itu adalah Kacapuri.

”Orang kampung kita, bila sudah bertanding di gedung ini selalu bangga; Kami berharap kepada PBVSI Provinsi Kepri, Pemrov Kepri dan wali kota agar bisa mewujudkan GOR bola voli yang refresentatif, semoga Tanjungpinang ke depan punya gedung olahraga,” tuturnya.

Pengurus PBVSI Kota Tanjungpinang yang baru dilantik sebanyak 35 orang dengan latar belakang mantan-mantan atlet bola voli, pengurus klub bola voli, wartawan, dan wasit nasional liga pro Indonesia.

Pelantikan tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Sekda Tanjungpinang, Riono, Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang, Ali Hisyam, unsur FKPD, jajaran OPD, Camat, serta Lurah.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here