PC Salimah Kumpulkan Dana hingga Rp 24 Juta

0
623
KUMPULKAN SUMBANGAN: Pengurus Salimah Bintan mengumpulkan sumbangan solidaritas bagi muslim Rohingya, di sela tablig akbar menyambut 1439 H f-jendaras/tanjungpinang pos

Sumbangan untuk Rohingya di Tahun Baru Islam

TANJUNGUBAN – Pengurus Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bintan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 24.675.200, plus 55 dolar Singapura, di sela tablig akbar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam, di Masjid Baitul Makmur, Tanjunguban, Kamis (21/9) kemarin. Dana yang terkumpul tersebut akan disumbangkan kepada kaum muslim Rohingya, Myanmar.

Novy Harlinda Ketua penyelenggara tablig akbar dan penggalangan dana bagi kaum muslim Rohingya tersebut menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan serentak oleh Salimah di seluruh Indonesia, pada hari yang sama. Selanjutnya, dana yang terkumpul oleh PC Salimah Bintan itu akan diserahkan ke pengurus provinsi, dan diteruskan ke tingkat pusat, sebelum dikirim ke Rohingya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pendaftaran Anak Usia 16 Tahun

”Bantuan ini akan kami sampaikan kepada organisasi resmi yang diakui di Indonesia dan organisasi yang diakui di Myanmar. Harapan kami ini dapat membantu saudara muslim Rohingya yang tinggal di pengungsian,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan tablig akbar dengan penceramah ustaz Suparman ini dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1439 hijriah. Diharapkan, kegiatan ini meningkatkan ukhuwah Islamiah, bagi semua umat muslim, yang ada di Bintan.

”Hampir 500 warga Bintan yang hadir di acara kami ini. Sumbangan itu berasal dari jemaah, dan instansi seperti RSUD Busung, dan TK Kids Club,” tambah Novy.

Baca Juga : 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Komisi I DPRD Bintan drg Raja Miskal, Camat Binut Azwar, majelis taklim, BKMT dan Majelis Taklim AS-Saodah. ”Mari kita tingkatkan persatuan,” ujar Miskal. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here