PCNU Gelar Istighosah dan Pelantikan Majelis Cabang

0
331
HM JURAMADI ESRAM

TANJUNGPINANG – Memperingati Hari Santri Nasional, pengurus Cabang Nahdlatul ulama ( PCNU) Kota Tanjungpinang, mengadakan apel santri, istighosah NU untuk Negeri & pelantikan empat majelis wakil cabang NU se-Kota Tanjungpinang. Rencana apel santri ini digelar di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar KM 13 Tanjungpinang, Sabtu (27/10) hari ini.

Ketua PCNU Kota Tanjungpinang HM Juramadi Esram, mengatakan apel kebangsaan ini, digelar untuk mendoakan kepada bangsa dan negara, agar tetap kokoh. Dan, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Indonesia. Juramadi juga menjelaskan, sudah seharusnya kita semua para kaum santri sekarang terus melanjutkan perjuangan para ulama terdahulu khususnya dalam menjaga dan merawat NKRI ini dengan hal yang positif.

Karena, peran NU sangat besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemederkaan. Sambung dia, tujuan dari apel ini sebagai wujud ingin mengenang para kyai santri dan pejuang yang gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan resolusi jihad.

Selain itu, kata Juramadi Esram, juga menjabat Sekretaris Daerah Pemkab Lingga, dengan peringatan Hari Santri ini diharapkan para kaum muda Nahdlatul Ulama senantiasa meneruskan perjuangan para ulama terdahulu dalam menjaga keutuhan NKRI.

”Selain apel kebangsaan agenda hari ini juga dilanjutkan dengan istighosah dan pelantikan empat pengurus NU tingkat kecamatan,” ujarnya.

Masih kata Juramadi, melalui Istighosah NU, harapan semoga negeri ini selalu dilimpahkan kedamaian dan kesejahteraan, apa lagi dengan akan diadakannya pemilu presiden serentak, agar berjalan damai dan lancar.

Dan memasuki kampanye ini tentunya masyarakat tidak mudah dipecah belah gara-gara berbeda dalam pemilihan politiknya. Rencananya, Istighosah NU akan dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan masyarakat.

”Kita targetkan ada 1.000 peserta. Kita mengundang seluruh santri yang ada di pesantren di Tanjungpinang,” ujarnya. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here