PDIP Ajak Parpol Lain Berkoalisi

0
144
M Syahrial

Geliat Parpol Panaskan Mesin Jelang Pilkada dan Pilpres

TANJUNGPINANG – Sejumlah partai politik sudah mulai bersiap menyambut Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019. Mesin-mesin partai ini mulai dipanaskan dengan menggelar rapat-rapat, dari rapat kerja nasional (rakernas), rapat pimpinan nasional (rapimnas), rapat koordinasi khusus (rakorsus), hingga menjaring sejumlah nama untuk diusung.

Begitu juga dengan mesin politik PDIP di Kepri, khusus sambut Pilkada Tanjungpinang telah dipanaskan. Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang M Syahrial, mesin politik PDIP sudah lama di panaskan jelang pilkada Tanjungpinang.

Bahkan DPC PDIP saat ini menunggu rekemendasi dari DPP PDIP, siapa bakal jadi wakilnya H Lis Darmansyah di pilkada nanti. ”Masih kita tunggu, memang ada DPP telah mengeluarkan rekomendasi khusus seperti Pilkada Jawa Barat, Pilkada Sulawesi Selatan dan Pilkada Bali. Sisanya belum dikeluarkan oleh DPP, karena tahun depan ada 171 pilkada serentak di Indonesia,” kata M Syarial.

Anggota DPRD Tanjungpinang ini beberkan sambil menunggu keputusan dari DPP, PDIP terus melakukan komunikasi politik, baik dengan partai yang ada di kursi di DPRD Tanjungpinang maupun partai non kursi. Meskipun PDIP sudah mengantongi tujuh kursi, sudah lebih untuk mengusung calon sendiri.

PDIP telah melakukan komunikasi dengan komunitas yang ada di Tanjungpinang, untuk mendukung pasangan yang akan diusung PDIP dan partai koalisi lainnya. ”Kami lihat pengurus partai lainnya masih juga melakukan lobi-lobi politik. Artinya komunikasi politik masih cair dan kita terus mendekati partai tersebut untuk berkoalisi dengan PDIP mendatang,” bebernya.

Ia juga mengajak kepada tim Balon Wako lainnya untuk tetap menjaga agar pilkada mendatang tetap kondusif. ”Kita ingin pilkada sejuk tapi dinamis, sejuk tapi tidak hambar,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here