PDIP Kembali Usung Lis Darmansyah Jadi Cawako

0
787
ZIARAH: H Lis Darmansyah dan Suparno, menganti kain kuning ke makam Daeng Celak disaksikan petinggi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Jelang Pilkada Kota Tanjungpinang 2018

Habislah harapan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang dari PDIP di pilkada 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Karena PDIP Provinsi Kepri telah memutuskan akan kembali mengusung H Lis Darmansyah sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 mendatang.

Keputusan itu diambil saat Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo menggelar pertemuan dengan pengurus PDIP Kota Tanjungpinang, di Asrama Haji, Sabtu (29/4) kemarin.

”Hasil pertemuannya dengan pengurus PDIP Kepri, Pak Lis kembali diusung oleh PDIP sebagai calon Wali Kota 2018 mendatang,” kata Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar, Rabu (3/5).

Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, menjelaskan PDIP tinggal mencari calon wakilnya Lis Darmansyah. Pendamping Lis diinginkan partai dipimpin Megawati Soekarno Putri ini, yakni satu visi, mau bekerja sama dengan Lis untuk membangun Kota Tanjungpinang ke depan.

Kemudian, calonnya yang agamis, tidak tersandung hukum, memikili SDM untuk membangun Kota Tanjungpinang. Untuk menentukan wakil Lis, PDIP akan melakukan penjaringan calon Wakil Wali Kota pertengahan Mei ini.

”Hasil penjaringan nanti, disitulah kita temukan calon wakilnya Pak Lis,” tegasnya.

Sebelum dilakukan tim penjaringan untuk cawawako Tanjungpinang, ia menambahkan PDIP melakukan rapat kerja cabang (Rakercap) bersama anak ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga DPC dulu.

Sehingga kepengurusan PDIP lengkap sesuai keinginan serta harapan bersama. Sejauh ini, ia tidak bisa memastikan dan menyebutkan nama siapa bakal jadi wakil Lis di Pilwako Tanjungpinang mendatang.

”Kita terima berkas calon wakil wali kota Tanjungpinang dulu. Setelah itu, kita (PDIP, red) akan melakukan seleksi. Siapa nama yang pantas dan bakat menjadi wakil Pak Lis kedepan,” sebut dia.(ANDRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here