PDIP Kuasai Tanjungpinang

0
617

TANJUNGPINANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilu 2019 sudah dipastikan menguasai kursi di DPRD Tanjungpinang dengan perolehan 5 kursi.

”Hitungan kita berdasarkan C1 yang direkap, sudah pasti kita kuasai 5 kursi dengan perolehan suara jauh di atas partai lainnya,” kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (24/4).

Menurut dia, perolehan kursi terbanyak adalah PDIP dengan jumlah di atas 5 ribuan suara sah. Sedangkan pendatang baru saat ini di kursi Tanjungpinang Timur diperoleh kemungkinan PKB dan Nasdem. Sedangkan partai lama yang saat ini dapat kursi masih memperoleh satu kursi seperti Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, PPP, Hanura, dan PKS.

Baca Juga :  Massa Duo Edi Jadi Rebutan

”PDIP dibandingkan dengan partai lainnya terdekat, selisih ratusan suara. Kalaupun nantinya sama lima kursi, PDIP masih unggul jauh dari suara. Itulah yang membuat kita yakin kita menjadi pemenang. Saya pantau terus rekapitulasi hingga subuh jangan sampai satu suara partai bergeser. Karena kita bisa tahu,” ujar calon Ketua DPRD Provinsi Kepri itu.

Menurut dia, pemilu kali ini PDIP kehilangan dua kursi. Namun masih menjadi pemenang di Kota Tanjungpinang. ”Artinya kita masih diberikan kepercayaan dari rakyat untuk menjadi juru bicara mewakili masyarakat Tanjungpinang,” katanya. (pat)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here