PDIP Masih Buka Koalisi Parpol

0
417
RAKOR PARTAI: M Syahrial (tengah) saat mengikuti rapat kerja nasional PDIP belum lama ini. f-istimewa

Jelang Pilwako Tanjungpinang

Badan Pemenang Pemilu PDIP Tanjungpinang masih belum menerima rekomendasi DPP PDIP, terkait nama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung di Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Yang pasti DPP merestui H Lis Darmansyah maju di Pilkada Tanjungpinang, DPP tinggal memilih siapa calon wakil Lis Darmansyah. Hal ini diungkapkan M Syahrial, ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (5/11).

”Pilkada 2018 ada 171 daerah, jadi DPP PDIP akan mengeluarkan 171 surat rekomendasi termasuk rekomendasi untuk pilkada Tanjungpinang,” kata
Kata dia, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota masih membuka koalisi dengan partai lain di Pilkada Kota Tanjungpinang 2018.

Karena dalam menjalankan tugas sebagai wali kota itu tidak hanya fokus pada segi pemerintahan, karena harus ada sisi penguatan dari legislatif atau DPRD. Partainya tetap membuka komunikasi dengan partai. Menurutnya, kekuatan politik tidak hanya diperlukan saat ini, tetapi juga ketika menjalankan roda pemerintahan. Sambil menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP, pihaknya intens terus melakukan komunikasi politik ke semua partai politik (parpol) di Tanjungpinang. Baik itu parpol yang belum hingga sudah membentuk koalisi seperti Koalisi Setara dan Anak Pinang.

Parpol yang sudah bergabung di Koalisi Setara ada Partai Gerindra dan PKS. Sedangkan Koalisi Anak Pinang ada Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI dan PPP. Kemudian, parpol yang belum bergabung di dua koalisi tersebut. Ada Partai NasDem, Partai Garuda, PKB, PSI, Partai Hanura, PAN, Partai Perindo hingga PSI. ”Alhamdulillah baru Partai Hanura yang telah siap mendukung Pak H Lis Darmansyah untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang,” terang dia.

Dia berharap parpol lainnya juga ikut bersama-sama mendukung PDIP mengusung H Lis Darmansyah sebagai calon Walikota Tanjungpinang di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. ”Sebelum janur melengkung, tetap kita melakukan komunikasi politik,” sebut dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here