PDIP Prioritaskan Pembentukan Bappilu

0
410
Sekretaris DPC PDIP Batam Nuryanto menyalami kader PDIP di acara potong tumpeng dan pembagian bantuan di sekretariat PDIP Batam Rabu (10/1). f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Peringatan HUT PDI Perjuangan di Kota Batam, berlangsung dengan pesan komitmen untuk menjaga pancasila sebagai bintang penuntun Indonesia. Komitmen itu juga ditegaskan menjadi pegangan kader partai itu, termaksud dalam menghadapi Pemilu 2019. Saat ini partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu sedang menyiapkan agenda jelang Pemilu, di antaranya membentuk Bappilu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Batam, Jamsir, Rabu (10/1) usai peringatan HUT PDIP ke-45 mengungkapkan kesiapan pihaknya jelang Pemilu 2019. Tahapan Pemilu sudah berjalan tahun ini. ”Persiapan sudah kita lakukan. Bappilu sudah dibentuk. Tapi untuk pendaftaran caleg, kita masih nunggu pusat,” kata Jamsir.

Disebutkan, Bappilu dibentuk untuk mempersiapkan agenda dalam menghadapi Pemilu. Diharapkan, pada Pemilu kali ini, di DPRD Batam, PDIP bisa mendapatkan 25 persen kursi. ”Kita sudah buat target, dengan 25 persen. Tapi untuk pendaftaran caleg, masih menunggu intruksi DPP,” jelasnya.

Untuk caleg, diakui PDIP memprioritaskan internal. Jika ada dari eksternal, diakui merupakan figur yang dinilai dari ketokohannya. Saat ini, pihaknya sudah mulai menyusun nama-nama yang dinilai potensial untuk jadi caleg dari internal di Pemilu nanti.

”Kita sudah mulai menyusun nama-nama yang potensial. Kita menyusun nama-nama yang potensial. Kalau yang akan jadi caleg, kita tunggu jutlak dari pusat dulu. Tapi penilaian berbasis kinerja dan kaderisasi, itu sudah baku,” tegas Jamsir.

Pada tahun politilk yang dimulai tahun ini, diakui pihaknya menekankan jika Pemilu bukan soal kalah dan menang. Namun bagaimana tujuan demokrasi tercapai. ”Tujuannya untuk masyarakat. Kami berpegang di situ. Makanya program HUT PDIP juga lebih kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskan, untuk HUT PDIP, di Batam pihaknya menggelar sejumlah kegiatan selama satu bulan ini. Diantaranya donor darah, pembagian bantuan dan penyuluhan. ”Donor darah dan penyuluhan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Kegiatan dimulai senam. Kita gelar disemua kecamatan, mulai Batuampar dan ditutup, di Kecamatan Batam Kota,” ujar Jamsir.

Di tempat yang sama, Bendahara PDIP Batam, Nuryanto mengatakan, kegiatan HUT dilakukan seperti itu, karena keinginan mereka selalu dekat dengan rakyat. ”Kegiatan sosial dalam kesehatan secara bertahap kita jalankan selama satu bulan, karena kita bagian rakyat,” kata Nuryanto. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here