PDIP Usung Soerya-Iman di Pilkada Kepri

0
517


JAKARTA – DPP PDIP resmi mengusung pasangan H Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk Pilkada Kepri.

Kepastian itu disampaikan dalam pengumum tahap IV yang dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
”Bismillahirahmanirrahim, terkait dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provisi Kepulauan Riau, DPP PDIP mengumumkan bahwa memberikan rekomendasi kepada DR. HM Soerya Respationo, SH MH dengan Iman Sutiawan, SE,” kata Puan, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (28/8).

Pengumuman calon kepala daerah ini bisa diikuti masyarakat karena disyiarkan melalui chanel youtube DPP PDIP.

Meski disiarkan langsung untuk diikuti oleh seluruh kader partai, Soerya dan Iman adalah satu-satunya Paslon yang hadir secara langsung pada saat acara pengumuman di Kantor DPP PDI Perjuangan surat rekomendasi itu pun langsung diterima Soerya dan Iman di depan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Lebaran Ketiga, KPU Tanjungpinang Plenokan DPS

Hadir juga sejumlah pengurus DPP PDIP pada kesempatan itu. Setelah seluruh rangkaian pengumuman calon kepala daerah disampaikan, calon wakil gubernur dari Kepri, Iman Sutiawan didaulat untuk memimpin doa di akhir acara. Iman, yang berbatik hijau langsung memimpin doa sebelum majelis pengumuman ditutup.

Kepastian dukungan PDIP ini melengkapi surat dukungan partai untuk pasangan Soerya-Iman. Sebelumnya, dukungan untuk pasangan yang mengambil tagline ”Sinergi” ini sudah dikeluarkan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Soerya Respationo, usai menerima rekomendasi PDIP mengajak semua masyarakat Kepri untuk bersinergi semakin memajukan Negeri Segantang Lada ini.

Dia yakin, bersama Soerya-Iman, Kepri akan semakin baik lagi. Terlebih ekonomi yang babak belur karena pandemi masih terasa di Kepri.

Soerya yakin, kepemimpinan yang kuat serta sinergi dengan pusat yang juga sangat kuat akan membawa Kepri mampu keluar dari ujian ini. Soerya memang punya relasi kuat dengan pemerintah pusat.

Baca Juga :  Waspadai Duit Bauksit di Pemilu

Bersama Presiden Joko Widodo, Soerya adalah penasihat DPP Kagama, alumni Universitas Gajah Mada.

Di dalam kepengurusan tersebut, juga ada Menteri PUPR Basuki Hadimoelyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan lainnya.

Bagi Soerya, untuk membangun daerah, diperlukan sinergi dengan banyak pihak.

Terlebih antara pemerintah pusat dan daerah yang semuanya bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Kalau kita bersinergi, pasti yang terbaik untuk Kepri cepat terwujud,” kata Soerya.

Usai menerima rekomendasi, Soerya dan Iman akan berkoordinasi dengan seluruh partai di daerah untuk memperkuat perjuangan. Setelah itu mereka akan mendeklarasikan pasangan ini untuk kemudian mendagftar ke KPU.

Sementara itu, Bendahara DPD PDIP Kepri, Jumaga Nadeak, yang dikonfirmasi mengaku ikut menyaksikan lewat layar digital, dikediaman Soerya. Pihaknya menyambut baik keputusan DPP PDIP yang sudah keluar saat ini.

Baca Juga :  Cacha Anisa Presenter Debat Putaran Pertama

 ”Sudah mantap itu. Selanjutnya, kami akan bergerak lebih kencang untuk meraih kemenangan,” kata Jumaga.
Jumaga optimis dengan pasangan ini akan meraih kemenangan di Pilkada Kepri mendatang. Diharapkan juga, dalam masa kampanye nanti, pasangan calon yang diusung partainya di kabupaten/kota di Kepri, akan bersinergi dalam meraih kemenangan bersama.

”Membangun kekuatan bersama di kabupaten/kota di Kepri. Karena masa Covid-19, kita akan lebih perbanyak kampanye dialogis dan melalui media. Kita sudah siapkan media virtual untuk menjembatani calon dan masyarakat,” imbuh Jumaga. (mas/mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here