Pebalap Ramaikan Drag Bike Kapolres Cup

0
615
KAPOLRES Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Wabup Karimun Anwar Hasyim melepas start pada event Drag Bike Kapolres Cup 2018 di Sirkuit non permanen Coastal Area, Sabtu (28/7).F-ISTIMEWA

KARIMUN – Sedikitnya 300 pembalap asal Karimun dan luar Karimun, meramaikan event Drag Bike yang memperebutkan Kapolres Cup 2018 Sabtu (28/7) hingga Minggu (29/7) sore di sirkuit non permanen Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

”Drag bike adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara di Karimun. Setelah sebelumnya, dilaksanakan beragama kegiatan seperti Polres Karimun Idol, kemudian Drag Bike Kapolres Cup dan Pesta Rakyat, Minggu (29/7) malam dengan menghadirkan artis dari Jakarta,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Minggu (29/7).

Baca Juga :  Pemkab Didesak Buat Perda KBR

Drag Bike dipilih, tentunya untuk menyalurkan bakat anak-anak Karimun di bidang otomotif. Selain itu, salah satu upaya menghindari aksi balapan liar yang mana Sat Lantas Polres Karimun kerap mengamankan beberapa anak-anak yang kedapatan sedang balapan liar.

Kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari pebalap, bahkan pembalap nasional ikut bermain dan ada beberapa kelas yang dipertandingkan sehingga pembalap bebas mau ikut kelas yang mana.

Diharapkan, setelah event ini tidak ada lagi aksi balapan liar di jalanan Karimun. Selain membahayakan diri sendiri, lanjut Hengky, termasuk membahayakan orang lain dalam hal ini pengguna jalan.

Baca Juga :  Puluhan Petani Karimun Bentuk Koperasi

Ia menginstruksikan, para pembalap liar di jalanan akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. ”Dengan event ini tentunya akan kita lihat, seperti apa kemampuan anak daerah di ajang adu cepat lurus. Kita lebih bangga, anak muda berprestasi melalui ajang resmi yang tentunya lebih aman dari pada balap liar,” terangnya.

Wabup Karimun Anwar Hasyim yang hadir pada pembukaan Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018, begitu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

Ia berharap, semakin banyak event olah raga dilaksanakan di Karimun seperti otomotif ini. Event ini, mampu meningkatkan kunjungan ke Karimun. Mendorong perputaran ekonomi mulai dari penginapan dan yang berjualan ikut terkena imbasnya.

Baca Juga :  Oktober, Nenas Mulai Diekspor

Ia berpesan, anak anak muda untuk tidak melakukan balapan liar di jalanan. Jika memungkinkan, akan dibangun sirkuit permanen untuk tempat menyalurkan minat anak muda di bidang otomotif. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here