Pebrialin Rangkap Jabatan

0
296
Wakil Walikota Batam Amsar Achmad melantik Pebrialin sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Pemko Batam, kemarin. Ia menggantikan Syuzairi yang pindah ke UMRAH Tanjungpinang. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi melalui Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, melakukan pergantian pejabat di lingkungan Pemko Batam. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam sebelumnya, Syuzairi memilih menjadi dosen dan meninggalkan Pemko. Sehingga Wali Kota Batam, menunjuk Pebrialin menggantikan.

Pelantikan sendiri dilakukan, Selasa (25/9) di kantor Pemko Batam. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Amsakar Achmad. Posisi Pebrialin di Dinas Parawisata Batam, belum ditentukan, sehingga masih rangkap jabatan sampai ada yang menggantinya di Dinas Pariwisata.

”Ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Karena pejabat sebelumnya pindah ke Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang,” ungkap Amsakar.

Wawako menilai, penting mengisi dengan pejabat yang memiliki kapasitas. Namun saat itu, Amsakar tak menyinggung siapa yang akan menggantikan Pebrialin di Dispar. Dia juga tidak menyinggung tugas Pebrialin di Dispar.

”Tapi hari ini senyum Ardi lebih baik dari Pebrialin. Untuk Ardi, ke depan tergantung dinamika yang ada,” kata Amsakar yang disambut pejabat Pemko yang hadir dalam pelantikan.

Selanjutnya, Amsakar menyampaikan pesan HM Rudi, organisasi di pemerintahan harus berjalan disatu kendali. ”Dan kita sebagai staf, memahami arah dan kebijakan pimpinan ke depan. Banyak pembangunan yang menunggu sentuhan Asisten Ekonomi Pembangunan,” harapnya.

Diingatkan, Asisten Ekbang paling banyak mitra kerjanya di OPD Pemko Batam. Ekbang diingatkan, bertugas untuk mengkoordinasikan pembangunan infrastruktur. Selain itu, pendidikan, soal kemiskinan, kesehatan dan lainnya. ”Segera dilakukan koordinasi dengan OPD terkait yang ada di bawah Pak Pebrialin,” himbau Amsakar.

Demikian dengan pengendalian inflasi agar ditingkatkan koordinasi dengan TPID. Data terkait perekonomian diminta untuk disiapkan dengan baik. Kemudian diakhir tahun, akan ada persoalan UMK, tarif listrik, air dll. Harapannya, lompatan kerja dibuat, sehingga pemerintah Batam, menjadi lebih baik.

”Dengan kehadiran Pak Pebrialin, data yang kurang baik semoga terkoreksi dengan baik. (mbb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here