Pecah Rekor, Operasi Ketupat Seligi 37 Hari

0
114
KAPOLRES Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengecek pos yang digunakan untuk Operasi Ketupat Seligi 2020, Jumat malam lalu.

BINTAN – Tahun 2020 merupakan momen pecah rekor, dalam pelaksanaan operasi ketupat seligi dalam suasana Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1441 hijriah. Jika sebelumnya hanya 14 hari, sekarang dilaksanakan selama 37 hari.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono telah meninjau langsung kesiapan pos-pos dan personel, dalam pelaksanaan operasi ketupat seligi 2020, di wilayah hukum Polres Bintan, Jumat (24/4) malam lalu. Polres Bintan dan jajarannya melakukan pengamanan dan pelayanan di berbagai titik, guna mendukung anjuran pemerintah dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Satlantas Jaring 17 Pengendara

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, Polres Bintan dan jajaran telah melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2020, dimulai sejak awal Bulan Suci Ramadan 1441 hijriah. Terhitung tanggal 24 April 2020 sampai dengan tanggal 30 Mei 2020.

”Operasi ketupat seligi ini kita laksanakan selama 37 hari. Operasi ini melibatkan unsur TNI dan pemerintah. Dan operasi saat ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang dilaksanakan hanya 14 hari,” sebut Bambang Sugihartono.

Operasi ketupat seligi 2020 digelar serentak oleh jajaran kepolisian, khususnya di jajaran Polres Bintan. Operasi ini dilaksanakan untuk mendukung ajuran pemerintah dan Peraturan Menteri Perhubungan, serta Surat Edaran Bupati Bintan.

Baca Juga :  Apri Segera Bentuk Satgas Covid-19 hingga RT/RW

Kapolres berharap, dengan situasi pandemi Covid-19 pada saat ini, masyarakat Bintan mesti mematuhi dan mentaati ajuran pemerintah.

”Terutama dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan, tetap laksanakan di rumah saja. Tidak berkerumunan, jaga jarak dan tidak mudik. Ini untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Bambang. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here