Pecahkan Rekor, 3.612 Orang Ikut Menari Gemu Famire

0
364
Gubenur Kepri dan unusr TNI Polri ikut menari Gemu Famire atau Maumere, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (4/9)

TANJUNGPINANG – Pecahkan rekor Muri, ribuan orang mengikuti Tarian Gemu Famire atau Maumere, dilaksanakan di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (4/9) tepat pukul 07.00 Wib.

Ini menjadi tarian terbesar se-Indonesia yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari HUT TNI ke 73 tahun 2018.

Tari Gemu Famire di gelar, dengan melibatkan 3.612 orang yang terdiri dari Prajurit TNI-Polri-PNS dan Masyarakat berbaur bersama menysukseskan pemecahan rekor Muri yang secara serentak di gelar di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia melibatkan 300.000 ribu orang peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema bersama prajurit Ibu-ibu Persit serta lainnya yang menari bersama dalam tari Gemu Famire.

Meski dengan cuaca mendung, para peserta terlihat bersemangat melakukan gerakan tari Gemu Famire yang berasal dari Nusa Tenggara Timur itu.

Tampak hadir, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Wakapolda Kepri, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Pejabat di lingkungan Pemprov Kepri, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang turut serta membaur mensukseskan acara.

Nurdin Basirun mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini, membuktikan bahwa TNI Polri bersama rakyat kuat tak terkalahkan.

“Mari kita merawat kebersamaan sebagau aset bangsa dan negara dengan Bhineka Tunggal Ika modal kita untuk membangun Indonesia,” katanya.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno menyebutkan, para peserta yang terlibat berasal dari berbagai elemen.

Peserta terdiri dari personel TNI, Polri, unsur pemerintahan, mahasiswa, pelajar, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kepulauan Riau.

Ia menuturkan, dalam hal ini Lantaman IV merupakan penanggujawab pelaksanaan yang dari untuk Kepri. “Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 38 kota di Indonesia dengan melibatkan sedikitnya 300.000 penari,” sebutnya.

Ia menuturkan, dalam HUT TNI ke 73 di Kepri, selain pemecahan rekor Muri ini juga akan ada beberapa kegiatan lain. Diantaranya, nantinya ada pameran alutsista yang diselenggarakan di Lanud RHF. “Nantinya semua masyarakat bisa mengunjungi dan melihat pameran itu, ” ujarnya.

Memeriahkan kegiatan ini, para peserta Tari Gemu Famire dihibur penampilan band dari Lantamal IV. Meski hujan deras tidak menyurutkan peserta mengikuti rangkaian acara yang dilaksanakan.(ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here