Pedagang Bendera Musiman Berburu Rezeki

0
597
MARTIN pedagang bendera musiman menyusun atribut 17 Agustus jenis background Garuda. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pedagang bendera musiman kembali berburu rezeki, menjelang HUT Kemerdekaan ke-73 RI, di sepanjang jalan DI Panjaitan, kawasan Bintan Centre, Tanjungpinang. Harga yang ditawarkan bervariasi, sesuai dengan ukuran.

Seperti Martin (34) pedagang yang satu ini menjual bendera berukuran kecil sampai dengan besar. Baik bendera Merah-Putih, background merah-putih berlambang burung Garuda, sampai dengan umbul-umbul. Atribut bendera ini didatangkan dari Bandung dan Palembang. Harganya berkisar Rp 10 ribu sampai dengan Rp 450 ribu, tergantung jenis dan ukuran.

Seperti atribut jenis background merah-putih berlambang burung Garuda, ia menjual seharga Rp 450 ribu. Bendera Merah-Putih yang cocok di pasang pada kendaraan seharga Rp 10 ribu, bendera berukuran besar berkisar dari Rp 35 ribu, sampai dengan Rp 50 ribu. Sedangkan umbul-umbul seharga Rp 30 ribu.

Tak hanya bendera, Martin juga menjual tiang bendera, yang biasa dipasang di rumah maupun perkantoran. ”Harga tiang bendera ini hanya Rp 15 ribu per batang,” ucap dia, Senin (30/7) kemarin.

Menurutnya, harga atribut HUT Kemerdekaan RI, yang dijualnya tidak mengalami kenaikan harga, dibandingkan tahun 2017 lalu. Meski bahan serta ongkos jahit untuk membuat atribut ini mengalami kenaikan harga. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here