Pedagang Betah Berjualan di Lorong Gambir

0
396
AKTIFITAS BERDAGANG: Para pegang terpaksa berjualan di pinggir Lorong Gambir dengan kondisi lingkungan kurang bersih. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lorong Gambir, Kota Lama tak pernah sepi dari kunjungan mulai dari pagi hingga sore hari. Masyarakat sering membeli kebutuhan dapur yang di jual pedangan di pinggir Lorong Gambir tersebut. Mulai dari cabai, bawang, sayuran, buah hingga bumbu dapur lainnya.

Namun kondisi lingkungan di kawasan tersebut sangat memprihatinkan. Jalan digenangi air yang mengakibatkan becek serta menimbulkan bau tak sedap. Akses jalan menuju lokasi tersebut sangat sempit karena pedagang membuat meja-meja di pinggir. Selain itu, lokasi tersebut dilalui kendaraan roda dua, becak dan pejalan kaki.

Kebanyakan para pedagang kaki lima yang beraktifitas di kawasan tersebut sudah terbilang lama, bahkan ada yang sudah puluhan tahun. Hal itu seperti diungkapkan salah satu pedagang sayur, Ratna. Menurutnya, bila pemerintah memiliki niat untuk merelokasi atau memindahkan para pedagangan sangat sulit.

”Mau dipindahkan kemana lagi, disini ramai pengunjung di tempat yang baru belum tentu seramai ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (12/7). Ia berharap pemerintah tidak melakukan itu, melainkan membenahi atau merevitalisasi kawasan tersebut. Misalnya dengan melakukan pembangunan drainase untuk aliran air.

”Bahkan tak hujan aja becek apalagi hujan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (12/7). Begitu juga ungkapan pedagang lainnya yang minta dibenahi bukan digusur.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here