Pedagang Gerobak Buat Macet di Pasar

0
551
BERJUALAN: Para pedagang sepeda motor dan gerobak berjualan di pintu masuk keluar Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Sering Ditegur, Masih Juga Jualan

TANJUNGPINANG – Menjamurnya para pedagang menggunakan sepeda motor maupun gerobak yang berjualan di depan pintu masuk Pasar Bestari Bincen membuat arus lalu lintas pengunjung macet. Pengelola Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, Dasmin mengaku, selalu menegur para pedagang yang berjualan diakses pintu masuk dan keluar pasar. Hanya saja, para pedagang cuek dan tak mengindahkan teguran itu. ”Sudah capek kita tegur pedagang itu, tapi tidak juga pindah. Kalau diusir secara kasar tidak mungkin,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (11/8).

Khawatir para pedagang tersebut lapor ke polisi dengan berbagai aduan. Untuk itu, pihaknya selama ini menegur secara persuasi atau sekedar menjelaskan bahwa tidak boleh ada pedagang berjualan di pintu masuk pasar. ”Kadang mau juga pedagang itu dengar, tetapi nanti ada pedagang lain yang datang. Kayak silih berganti gitu,” paparnya.

Adanya para pedagang di depan pintu masuk dan sepanjang jalan menuju pasar membuat macet. Apalagi di hari libur, Sabtu dan Minggu. ”Biasanya padat dan macet. Ini yang dikeluhkan pengunjung” ungkapnya. Apalagi mayoritas para pengunjung membawa kendaraan pribadi, mulai dari roda dua dan empat. Jadi memang butuh laluan. Bila ada pedagang di pintu dan jalan akan mengganggu dan membuat macet.

Salah satu pengujung, Ruslan mengaku, kesulitan memarkirkan kendaraan karena tak ada laluan. Dia berharap, pengelola pasar maupun intansi terkait bisa menertibkan akses jalan keluar masuk pasar. Supaya pengunjung tidak berdesakan dan susah memarkirkan kendaraan pribadi. ”Mudah-mudahan mereka mengatur ini semua,” harapnya sembari berlalu. Di kawasan itu, memang ada beberapa tukang parkir yang mengatur lalu lintas. Meski demikian, macet kadang tak terhindar karena kehadiran para pedagang gerobak dan motor itu.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here