Pedagang Harus Bersinergi Majukan Pasar

0
255
BUPATI Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Asosiasi Pedagang Pasar Puan Maimun, Karimun, Kamis (22/2). f-ISTIMEWA

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun Devanam Syam menegaskan, bahwa pedagang harus saling bersinergi memajukan seluruh pasar sehingga berdaya saing sehat.

KARIMUN – ”Untuk memajukan pasar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Perusda menyatukan pedagang sebagai wadah kelompok usaha. Sehingga, diperlukan menumbuhkan persaingan sehat dan berkompetisi secara dinamis, yang ujung-ujungnya akan menumbuhkan ekonomi sehat dan daya saing yang baik,” kata Devanam Syam, usai mendapingi Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Asosiasi Pedagang Pasar Puan Maimun, Kamis (22/2) kemarin sore.

Kini pihaknya sedang membahas, pembentukan asosiasi pedagang pasar lainnya. Seperti pedagang pasar Bukit Tembak, pedagang pasar di Kundur serta Moro. ”Dan tidak menutup kemungkinan akan dibentuk satu wadah pedagang se Kabupaten Karimun,” terangnya.

Wadah itu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tahun 2017 lalu telah dilakukan revitalisasi pasar Bukit Tembak, Meral. Dalam waktu dekat setelah dilakukan serah terima dari pengembang, Pasar Bukit Tembak akan dioperasikan dan ada kios dan meja bagi pedagang yang telah lama.

Perlu diketahui, tidak ada penambahan jumlah pedagang untuk menempati kios atau lapak lainnya. Terkait pedagang sore di Jalan Haji Arab, telah dipindahkan ke Pasar Puan Maimun.

Artinya, tidak dibenarkan lagi pedagang yang memiliki meja atau tempat dipasar dan berdagang di jalan Haji Arab. ”Karena telah ditetapkan, pasar Puan Maimun sebagai sentral pasar, sebagai pusat perdaganganpemberdayaan masyarakat ekonomi lemah,” kata Devanam Syam.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here