Pedagang Ikan Jalan Haji Arab Direlokasi

0
204
SEORANG pedagang ikan di Pasar Puan Maimun sedang tawar menawar dengan pembeli. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Pihak Pengelola Unit Pasar Puan Maimun telah mendata jumlah pedagang ikan di Jalan Haji Arab, untuk proses relokasi atau pemindahan ke Pasar Puan Maimun dalam waktu dekat ini.

KARIMUN – Untuk itu, Kepala Unit Pasar Puan Maimun yakni Sholeh mengungkapkan, pihaknya akan mendata dari pihak Kelurahan Sungai Lakam Timur.

”Ada 23 pedagang yang berjualan di Jalan Haji Arab, dan mereka belum memiliki tempat berjualan di pasar Puan Maimun. Sehingga layak mendapat tempat,” terang Sholeh, Senin (8/1).

Nantinya pedagang ikan akan ditempatkan di Blok B Pasar Puan Maimun. Ia menambahkan, saat ini jumlah pedagang di Blok B atau lapak basah 202 meja. Sedangkan pedagang di lantai II berjumlah 168 lapak. ”Total keseluruhan pedagang di Pasar Puan Maimun antara Blok A dan Blok B tidak kurang dari 800 pedagang,” jelas Sholeh.

Relokasi pedagang ikan itu untuk menertibkan dan mempererat silaturahmi sesama pedagang dalam waktu dekat. Selain itu, akan dilaksanakan pembentukan persatuan Pedagang Pasar Puan Maimun atas saran dari Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Nantinya, wadah ini menjadi jembatan penyambung aspirasi dari pedagang kepada Pemerintah termasuk harapan pedagang terkait fasilitas di pasar. Fasilitas itu berupa sarana air, kebersihan dan langkah memudahkan akses bongkar muat barang di Pasar. Termasuk dengan membangun pelabuhan bongkar muat dilahan Pasar. Sehingga, kapal pengangkut dagangan dari luar Karimun mudah.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here