Pedagang Jual Limbah Otomotif dengan Harga Tinggi

0
495
SUVENIR LUAR: Suvenir dari luar daerah berupa sepeda balap dari limbah sisa otomotif dijual di galeri Bintan, Lagoi. f-jendaras/tanjungpinang pos

LAGOI – Siapa sangka, limbah otomotif kendaraan seperti busi, kawat, tali rem dan ban bekas dapat menjadi barang bernilai tinggi. Barang yang biasanya dijual secara kiloan atau mungkin dibuang, kini dapat diolah menjadi kerajinan yang unik.

Seperti yang terlihat di Galeri Bintan di Lagoi Bay, Lagoi. Galeri yang menjual aneka suvenir dan produk kerajinan Bintan ini terlihat menjual produk sisa limbah otomotif. Soal harga cukup tinggi, 3 sepeda yang sudah dirakit dijual seharga Rp 960 ribu.

Bila dilihat, seperti biasa saja kerajinan tersebut dengan harga yang dibanderol cukup tinggi. Namun ternyata peminatnya cukup banyak, terutama wisatawan dari luar daerah. Dea, penjaga Galeri Bintan mengatakan, kerajinan sepeda balap yang terbuat dari limbah sisa otomotif tersebut dipasok perajin dari Batam.

”Sudah setahun ini dijual, peminatnya cukup banyak. Mereka membeli karena tertarik usai melihat iven lomba sepeda yang ada di Lagoi,” jelasnya, Minggu (4/6).

Dikatakannya, meski banderol harga terbilang mahal, namun ternyata ada pembelinya karena sangat tertarik. Biasanya pembeli banyak bertanya tentang sepeda di Bintan sebelum membeli suvenir tersebut. ”Orang bule (turis) ada juga yang beli. Kata mereka, unik sepedanya,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here