Pedagang Minta Kotak Es

0
564
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berbincang dengan pedagang Pasar Teluk Uma Kecamatan Tebing. Di pasar ini,f-istimewa/humas pemprov kepri

Sepanjang akhir pekan lalu, Gubernur Kepri meninjau sejumlah program pembangunan di Karimun termasuk Pasar Teluk Uma Kecamatan Tebing Karimun. Di pasar ini, pedagang berharap dapat bantuan kotak es atau cool box/cool storage.

KARIMUN – Nurdin langsung memanggil Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Kepri Buharnuddin dan meminta agar dipersiapkan bantuan cool box atau cool storage, agar ke depan pasar itu menjadi bersih dan penjual ikan terarah nantinya.

”Pasar ini direalisasikan pembangunannya pada tahun 2008 dan dapat predikat terbaik se-Kepri. Jadi, jaga aset dan kebersihannya jangan sampai pembeli jadi enggan datang,” pesan Nurdin kepada para pedagang.

Baca Juga :  Jangan Hubungan Rusak Karena Hoaks

Nurdin pun berencana akan melebarkan jalan pasar dan penambahan bangunan. Agar ke depan warga yang belum dapat lapak, bisa kebagian dan tertata lebih bagus serta terhindar dari kemacetan.

”Saye harap para pedagang bersama membantu pemerintah agar ke depan berjalan dengan lancar agar terealisasi lebih cepat tidak ada hambatan lain,” tutup Nurdin.

Di pasar itu, gubernur sendiri menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang. Gubernur mengimpikan agar pasar-pasar tradisional di Kepri selalu dijaga kebersihannya. Pedagang nyaman berjualan dan pembeli pun tidak jera ke pasar karena kebersihannya. Untuk Tanjungpinang, gubernur sudah berusaha mencari anggaran dari pusat untuk pembangunan pasar tradisional modern.

Baca Juga :  Nurdin Optimis jalan Lingkar Bawa Positif Pertumbuhan Ekonomi Tanjungpinang

Pasar ini nanti seperti mal jika dilihat dari kebersihannya. Namun dagangan yang dijual di sana tetap seperti pasar tradisional. Gubernur sudah beberapa kali meminta anggarannya ke pusat untuk membangun pasar itu.

Rencananya, pasar tersebut akan dibangun di Batu 8. Nurdin bersama sejumlah OPD sudah meninjau lokasi rencana pembangunan pasar itu di Batu 8.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here