Pedagang Pasar Tak Teratur

0
790
Padat: Suasana kepadatan Pasar Baru Jalan Gambir Tanjungpinang .f-dokumen/tanjungpinang pos

Buat apa ada pasar baru, tetapi masih ada pedagang kali 5 di jalan gambir. Makin tidak tertib
+6285766175200

TANGGAPAN:
Pasar Barutanjungpinang yang sudah lama difungsikan masyarakat rencana akan direvitalisasi atau dibagun lagi dengan sokongan dana dari Menteri Perdagangan (Mendag) RI pada 2018 mendatang. Rencana revitalisasi pasar di Tanjungpinang itu sudah dipastikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukito.

Ini sudah menjadi target pemerintah pusat yang melakukan pembangunan dan revitalisasi 5.000 pasar rakyat menjadi modern. target ini direncanakan pemerintah pusat akan selesai tahun 2019. Jadi pasar baru Tanjungpinang mendapat dukungan penuh terhadap program 5000 pasar tersebut. Pasar yang akan dibangun Mendag itu akan dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana pendukung agar pedagang berjualan tertibd an yang belanja merasa nyaman saat berada di pasar. pokoknya konsepnya tidak kalah dengan pusat perbelanjaan modern.

Baca Juga :  FTZ Tanjungpinang Tak Maju

Dengan begitu tentu jumlah pengunjung akan semakin meningkat serta siapapun yang datang berbelanja dijamin akan merasa nyaman. Kalau semakin banyak pengunjung atau pembeli, tentu ekonomi rakyat semakin meningkat dan silaturahmi juga semakin terjaga. Jadi, pembangunan pasar rakyat modern itu untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan agar lebih maju. Ada pasar tentu ada konsumen dan ada produsennya hingga mata rantai ini bisa menumjang kemajuan daerah. Kosepnya kedepan sarana dan prasarana yang harus diperhatikan adalah masalah parkir. Semua kalangan bisa berbelanja di pasar rakyat modern dengan parkir yang luas.

Baca Juga :  Beras Rusak Kok Dilelang?

Baik mereka yang bermobil, dengan sepeda motor ataupun menggunakan angkutan umum. Selain itu, pasarnya bersih. Walaupun ada jual ikan. Jadi dipasar ini akan lengkap semua kebutuhan rumah tangga. Tidak kalah dengan pusat perbelanjaan modern yang juga sudah banyak menjual kebutuhan sehari-hari.

Ini catatan bagi para pedagang agar ikut bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar tersebut jika sudah selesai di revlitalisasi. Saya setiap datang ked aerah-daerah juga selalu menyempatkan berkunjung ke pasar tradisional. Silaturahmi dapat dilakukan di mana pun. Di pasar, kadang-kadang, kita dapat masukkan tentang harga-harga bahan makanan yang mulai meninggi, stabil atau pun sudah turun. (bas)

Baca Juga :  Jangan Jadikan Celah Kolusi

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here