Pedagang Pasar Wajib Gunakan E-Money

0
303
Zondervan

TANJUNGPINANG – SEDIKITNYA ada sekitar 2000-an pedagang pasar Baru Tanjungpinang dan Bintan Centre, di bawah tata kelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB). Mulai April mendatang, TMB menerapkan sistem baru bagi para pedagang ini.

Masing-masing pedagang yang menyewa kios milik PT TMB, akan dipasilitasi kartu e-money. Kartu tersebut, digunakan pada saat para pedagang akan membayar sewa kios, yang selama ini mereka gunakan untuk berjualan di Tanjungpinang.

”Kami menyiapkan sistem karcis e-money untuk para pedagang. Sistemnya, sedang kami siapkan. Rencananya, April sudah bisa launching,” ujar Zondervan Direktur BUMD PT TMB, kepada Tanjungpinang Pos, Senin (19/2) kemarin.

Menurutnya, sistem e-money ini besar manfaatnya. Selain mencegah praktik pungutan liar (pungli), juga mendorong tertib administrasi antara BUMD dengan para pedagang.

”Rencananya kami akan menggandeng perbankan. Sekarang masih terus berkoordinasi untuk menyiapkan peralatan,” terangnya.

Zondervan menceritakan, saat ini pihaknya terus melengkapi sarana prasarana pendukung para pedagang pasar. Inovasi yang berbasis teknologi ini, dia berharap mampu di dukung seluruh pedagang.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here