Pedagang Percantik Pasar Baru I

0
532
MENGECAT: Para pedagang sedang mengecat dinding Lorong Pasar Baru I Tanjungpinang, Minggu (12/11). f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – PARA pedagang di Kota Lama, khususnya Lorong Basar Baru I Kompak bergotongroyong mengecat dinding dan plafon lorong.

Hal sudah dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (11-12/11) usai berjualan. Terlihat beberapa pedagang memegang kuas beserta kaleng dan tempat pengecat.

Ada juga yang membersihkan lorong-lorong yang mulai terlihat kusam tersebut. Salah satu pedagang, Rio menuturkan, kesepakatan ini muncul dari sesama rekannya.

Mereka mendambakan kawasan tempat mengais rezeki lebih bersih dan nyaman untuk di kunjungi. ”Kami ingin para pengunjung nyaman saat berbelanja di lorong ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Baca Juga :  Kader PKS dan Warga Nonton Film G30S/PKI

Hari pertama, para pedagang sudah mengecat plafon Lorong Pasar Baru I tersebut. ”Sudah dua hari ini kmai bergotongroyong. Kita mulai dari pengecatan plafon, hari ini dindingnya,” paparnya.

Sumber pendanaan pengecetan merupakan iuran dari pedagang yang berjualan di pinggir lorong tersebut. ”Kami rapikan yang lorong ini saja,” tuturnya.

Ditambahkannya, sebelumnya pengeloa pasar sudah menegur para pedagang untuk merapikan kawasan tersebut. Di waktu sekarang ini baru sempat melaksanakan gotongroyong bersama. ”Untuk mengecat plafon dan dinding menghabiskan sekitar satu kaleng besar cat,” paparnya.

Baca Juga :  LKP ICTC Buka Cabang di Batu 9

Bahkan rencananya bagian depan pintu masuk juga akan dicat. Sementara Dayat menuturkan, terakhir kali mengecet dinding ini pada 2015 lalu, sudah dua tahun berbalu kondisi cat sudah banyak terkelupas dan tak rapi lagi.

Ketua Komisi II DPRD Tanjungpinang, Mimi Betty Wilingsih mengapresiasi tindakan yang dilaksanakan pedagang. Ini menjadi masukan bagi pengelola agar mengkoordinir para pedagang dalam pelaksanaannya. Misalnya, warna cat serta kegiatan gotongroyong bersama.

Bahkan ia menyarankan jika kegiatan ini mengandeng distributor cat yang ada di Tanjungpinang. Ini akan sangat memudahkan dan daling menguntungkan.(RAYMON – DESI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here