Pedagang Ramai-ramai Ikut Tera Ulang

0
143
Salah satu petugas UPTD Metrologi Legal Kota Tanjungpinang sedang menera ulang timbang milik pedagang Pasar Bincen, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Kota Tanjungpinang menyatakan, pedagang Pasar Bestari Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang taat dan patuh terhadap tera ulang timbangan.

Bintancentre – Para pedagang pasar tradisional di Komplek Bincen berbondong-bondong membawa timbangnya untuk dilakukan tera ulang. Baik itu timbangan ukuran kecil hingga besar.

Kondisi ini terlihat sejak UPTD Metrologi Legal Kota Tanjungpinang membuka pos tera ulang timbangan di kawasan Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, sejak Senin (27/8) dan berakhir Kamis (30/8) kemarin.

”Ada sekitar dua ratusan pedagang yang membawa timbangan untuk di tera ulang ke petugas UPTD Metrologi Legal Kota Tanjungpinang,” kata Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Tanjungpinang, Djoko Soesilo kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (30/8).

Djoko mengatakan, ia tidak bisa memastikan berapa banyak timbangan yang sudah di tera ulang oleh petugas UPTD Metrologi Legal Tanjungpinang. Alasannya, belum dijumlah secara keseluruhan berapa banyak timbangan milik pedagang yang sudah tera ulang.

Menurutnya, bisa dilihat, setiap pedagang pasar berpariasi membawa timbangan miliknya untuk dilakukan tera ulang oleh petugas UPTD Metrologi Legal Kota Tanjungpinang. Ada pedagang pasar tradisional membawa dua sampai tiga timbangan miliknya untuk ditera ulang. ”Lihat bapak ini bawa dua timbangan yang akan ditera ulang,” ucap Djoko sambil menunjukkan tangannya ke arah pedagang Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, yang sedang menenteng timbangan ke arah petugas UPTD Metrologi Legal Tanjungpinang.

Menurutnya, pedagang Pasar Bestari Bincen tersebut mengaku, dirinya setiap tahun membawa timbangan miliknya untuk ditera ulang.

”Ini kewajiban kita agar pembeli merasa puas saat membeli barang ke kita karena timbanganya bagus,” singkat pedagang Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang yang langsung meninggalkan timbangan tersebut.

Sambung Djoko, bagi pedagang yang belum melakukan tera ulang, ia sarankan bisa membawa timbangan miliknya ke kantor kelurahan. Pasalnya, pihaknya akan membuka posko tera ulang di kantor lurah tersebut.

”Dalam waktu dekat ini. Kita belum pastikan, Kantor Kelurahan mana yang dijadikan terlebih dahulu untuk posko tera ulang. Jadi, warga yang memiliki timbangan mau ditera, silahkan datang,” sebut dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here