Peduli Bencana Wamena dan Ambon, Forum Anak Galang Dana

0
126
Usai galang dana, anak-anak pengurus Forum Anak Tanjungpinang foto bersama dengan jamaah masjid Al Uswah Batu 10. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Anggota dan pengurus yang tergabung di Forum Anak Kota Tanjungpinang menggelar penggalangan dana bagi korban bencana di Ambon dan korban pertikaian di Wamena.

Penggalangan dana dilaksanakan di Mesjid Al Uswah KM 10, usai mendengarkan tausiah bersama, Sabtu (5/10) pagi.

Hadir Kepala Dinas Pensidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata serta Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Tanjungpinang, Lindawati serta jajarannya.

Hadir juga Ketua Pembina Forum Anak, wakil forum anak naisonal serta perwakilan eolajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Tanjungpinang.

Lindawati menuturkan, ini sebagai bentuk pendidikan karakter melalui kepedulian sesama. Bukan hanya satud serah melainkan daerah lainnya yang merupakan satu bangsa dan tanah air.

Ia menuturkan, berangkat dari kondisi bencana alam di Ambon serta jatuhnya korban akibat perselisihan di Wamena, anak-anak yang tergabung di Forum anak melaksanakan penggalangan dana.

Dituturkannya, beberapa kegiatan yang dilaksanakan mendengarkan tausiah bersama, dilanjutkan denga. Live musik oleh anggota forum anak yang dilaksanakan di Gedung Gonggong sorenya.

Terkait penyaluran bantuan yang dikumpulkan, dituturkannya akan diserahkan melalui posko bantuan yang telah dibentuk pemerintah setempat.

”Kami berharap melalui bantuan ini, mengajarkan kepedulian diantara sesama, serta terpenting bisa meringankan beban saudara-saudara sedang mengalami musibah. Apakah alam atau suatu kondisi tertentu,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdik Tanjungpinang, Atmadinata, mengapresiasi kegiatan penggalangan dana tersebut.

Ia mengatakan, ini juga wujud manifestasi dari pendidikan karekter mengenai budi pekerti, toleransi dan perasaan empati terharap sesama.

Ia berharap, melalui belbagai kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah bisa menanamkan nilai-nilai positif sesuai dengan tema pembangunan SDM yang unggul dan memiliki karakter. Serta berharap kegiatan yang sama bisa terus terlaksanakan.

Tujuan utamanya turut serta meringankan beban sesama yang membutuhkan. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here