Peduli Olahraga, Gubernur Dapat Dua Penghargaan

0
530
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun dan Penjab Wako Tanjungpinang Raja Ariza memperagakan jurus Hapkido, kemarin.f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun mendapat dua penghargaan sekaligus dari pengurus Hapkido wilayah Provinsi Kepri atas dedikasinya selama ini membangun dan membina olahraga bela diri tersebut.

Sebelum memberangkatkan para peserta Hapkido wilayah Kepri ke Singapura di Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Nurdin tampak semringah di depan belasan peserta perwakilan Kepri yang akan bertandang ke Singapura untuk bertarung di kejuaraan tingkat Asia Tenggara.

Secara spontan mantan Bupati Karimun dua periode tersebut menerima dua sekaligus sertifikat penghargaan dari pengurus pusat Hapkido yang diberikan langsung Ketua Pengda Hapkido Kepri, Piter.

Baca Juga :  Kuras Air, Datangkan Petugas Pemadam Kebakaran

Sebelum penyerahan piagam penghargaan itu, Nurdin Basirun dan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza sempat juga memperagakan beberapa jurus Hapkido. ”Penghargaan ini diberikan atas dedikasi sumbangsih, serta pembinaan yang selama ini diberikan sehingga Hapkido wilayah Kepri terus berkembang dan semangat,” tegas Piter usai menyerahkan sertifikat penghargaan dari pengurus Hapkido pusat.

Dalam laga kali ini di Singapore, Piter bersama rombongan lainnya bertekat timnya keluar sebagai juara umum. Di mana, dari 36 atlet mewakili Indonesia, 10 diantaranya berasal dari Kepri. Rencananya, pertandingan tingkat Asia ini akan berlangsung sampai 3-4 Maret.

Baca Juga :  Dua Wartawan Kepri Jadi Pungurus PWI Pusat

Saat ini terpilihnya 10 atlet Hapkido dari Kepri ini bukan karena adanya unsur lobi-lobi. Namun prestasi yang sudah dicapai membawa 10 atlet Hapkido Kepri maju di kejuaran tingkat Asia Tenggara untuk mewakili Indonesia.

Shin Son Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here