Pegadaian Bisa Biayai Pembelian Motor

0
1380
NASABAH NGANTRe: Terlihat beberapa nasah sedang antre untuk transaksi di Kantor Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur.F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Pegadaian kini memiliki pembiayaan membeli sepeda motor dengan cicilan yang ringan. Ini merupakan program Amanah dengan prinsip syariah.
Hal ini seperti diungkapkan Kepala PT Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur, Firdaus kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (6/9).

Hadirkan program tersebut untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kendaraan yang diinginkan. ”Jadi sekarang PT Pegadaian selain memberikan solusi cepat mencairkan dana dengan menitipkan barang seperti emas, BPK, sekarang sudah memberikan jasa pembiayaan untuk pembeliaan kendaraan,” tuturnya.

Terkait bunga, karena syariah relatif lebih ringan yaitu 0,9 persen dengan jangka waktu minimal 12 bulan dan maksimal 36 bulan atau 3 tahun. Program Amanah dapat dimanfaatkan siapa saja, diantaranya para pelaku usaha mikro, Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, karyawan swasta dan lainnya.

Baca Juga :  Kijang Pemasokan Ikan Terbanyak

Untuk ASN cukup menunjukkan SK asli, begitu juga dengan BUMN dengan surat peryataan benar bekerja di suatu perusahaan BUMN. Sedangkan pengelola usaha mikro cukup menunjukan tempat usaha yang di kelola. ”Ini syarat berkas paling utama. Selain berkas lainnya yang juga harus dilengkapi calon nasabah, seperti kartu identitas diri dan lainnya,” tambahnya

Kalau persyaratan sudah lengkap, nasabah tersebut tinggal menunjukkan diler yang diinginkan untuk mengambil kendaraan. Serta membawa Down Payment (DP) senilai 20 persen dari harga jual kendaraan. Besar angsuran tergantung dari jangka waktu pembiayaan. Namun dinilai relatif terjangkau.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here