Pegadaian Sediakan Program Pembiayaan Kendaraan

0
444
PEGAWAI Kantor Cabang PT Pegadangan Tanjungpinang Timur, memberikan pelayanan sejumlah program kepada nasabah, Selasa lalu. Program yang disediakan saat ini peminjaman untuk pembelian kendaraan mobil dan motor. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Pegadaian (Persero) Cabang Tanjungpinang Timur di jalan DI Panjaitan Km 10 pertokoan Centre Park nomor 4-5, kini menyediakan program terbarunya, yaitu pembiayaan kendaraan bermotor maupun roda empat (mobil). Bagi yang ingin kendaraan, cukup menggunakan jasa Pegadaian, dengan suku bunga 1 persen.

Firdaus pimpinan PT Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur menyampaikan, untuk persyaratan mendapatkan pembiayaan produk amanah tersebut, nasabah harus sebagai pegawai tetap di instansi pemerintah, maupun karyawan tetap di perusahaan. Tujuan PT Pegadaian menyediakan program ini untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan kepemilikan kendaraan mobil maupun sepeda motor. ”Untuk suku bunga tergantung dari pembiayaan, rata-rata 1 persen,” kata Firdaus, Selasa (27/2) lalu.

Menurutnya, selama ini, untuk pembiayaan kendaraan dilakukan oleh leasing, finance ataupun perbankan. Sekarang, PT Pegadaian telah bisa melakukan pembiayaan kendaraan mobil baru dan seken (tangan kedua), sepeda motor baru dan motor seken. Khusus untuk kepemilikan kendaraan baru dan kendaraan seken minimal depe (uang muka) 10 persen dari harga jual.

”Untuk target kita sendiri adalah menjadi kepercayaan masyarakat, khususnya Tanjungpinang. Masyarakat mempunyai alternatif pembiayaan dalam pemenuhan kepemilikan kendaraan bermotor,” ungkap Firdaus di ruang kerjanya.

Bagi masyarakat Tanjungpinang yang ingin mengetahui lebih jelas bisa datang langsung kantor PT Pegadaian Tanjungpinang Timur, di jalan DI Panjaitan Km 10, Tanjungpinang atau PT Pegadaian terdekat. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here