Pegadaian Tanjungpinang Timur Buka Kredit Emas Mulia

0
1658
SUASANA pelayanan di Kantor PT Pegadaian Tanjungpinang Timur. Nasabah bisa kredit emas mulia di Pegadaian.F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Orang tua dulu sering membeli emas sebagai bentuk investasi masa depan. Di masa sekarang, emas bisa dibeli secara kredit untuk berinvestasi masa depan. Caranya, datang ke PT Pegadaian Tanjungpinang Timur di kawasan Bintan Center (Bincen).

Berinvestasi dengan menyimpan emas, punya keuntungan tersendiri. Ada sebagian orang beli emas digunakan untuk mendukung gaya hidup, dan pula menjadi investasi masa depan. Karena disaat perlu uang dengan waktu yang singkat, emas yang dimiliki atau disimpan bisa dipergunakan. Bisa emas itu digadai, atau dijual langsung ke toko perhiasan.

Namun, terkadang masyarakat kesulitan untuk memiliki emas tersebut. Terutama ketika tidak memiliki uang yang cukup. Sebenarnya, sangat mudah untuk beli emas hingga diinvestasikan. Masyarakat cukup membawa kartu identitas diri (KTP) ke PT Pegadaian Tanjungpinang Timur. Karena transaksi beli emas bisa dengan cara kredit.

Baca Juga :  Sarafuddin Aluan Ajak Hippa Membangun Negeri

”Nasabah nanti hanya membayar uang muka saja. Uang muka itu tergantung dari emas yang diinginkan oleh nasabah,” kata Firdaus Kepala Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur, kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (1/2) kemarin.

Karena, harga tergantung dari berat emas mulia. Ada emas mulia mulai dari berat 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 1.000 gram. Emas mulia ini hasil produksi Antam.

Misalnya, kata Firdaus, nasabah ingin emas mulia dengan berat 1 gram. Sementara harga emas mulia 1 gram sekitar Rp 658 ribuan. Uang muka yang dibayar nasabah cukup sekitar Rp 128 ribuan.

Baca Juga :  BPK RI Kunjungi Lantamal IV

Angsuran, lanjut dia, tergantung dari nasabah tersebut. Apakah nasabah tersebut ingin kredit emas mulia selama tiga bulan atau enam bulan. Karena pihaknya memberikan lama angsuran selama 36 bulan atau 3 tahun. ”Alhamdulillah, sudah banyak nasabah kita yang kredit emas mulia,” ucap dia.

Menurutnya, kredit emas memiliki keuntungan. Keuntungan yang akan dirasakan nasabah, adalah emas mulianya aman. Karena emas mulianya masih bersama atau disimpan oleh pihak Pegadaian, selama masih ada masa kreditnya. ”Masih banyak lagi keuntungan yang bakal dirasakan nasabah kita,” sebut dia.

Baca Juga :  Pasokan Beras Medium Bulog Langka

Seorang ibu rumah tangga menyatakan, dirinya sebagai nasabah PT Pegadaian Tanjungpinang Timur merasa senang, bisa memiliki emas tanpa harus memiliki uang yang banyak.

”Kita kan bisa beli emas itu secara kredit di Pegadaian Tanjungpinag Timur, di kawasan Bintan Center ini. Kalau kredit, angsuran kecil. Tak terasa kalau kita beli emas untuk investasi itu, dengan cara kredit,” sebut sumber yang enggan disebut namanya tersebut. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here