Pegawai Bank BNI Diamankan Satreskrim Polres Tanjungpinang

0
2259
Anggota Satreskrim memeriksa Pegawai BNI di Unit Pidum Satreskrim, Jumat (2/3) sore tadi. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang menangkap Zalman pegawai Bank BNI Cabang Tanjungpinang yang diduga melakukan pencurian uang sebesar Rp 744 juta secara berulang ulang dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwiatmoko Wiroseno membenarkan telah mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan pencurian uang. “Ia kami ada amankan seorang pegawai BNI, korbannya Perusahaan BNI,” katanya, Jumat (2/3) kemarin.

Ia menyebutkan, modus pelaku mengambil uang dari ATM dengan cara mengambil kunci mesin ATM dari ruangan wakil kepala kantor Bank BNI Cabang Tanjungpinang. Setelah kunci didapat pelaku, kemudian pergi menuju mesin ATM lalu mengurasnya.

“Masih satu orang yang kita amankan untuk dimintai keterangan,” tuturnya.

Kasat menjelaskan, pelaku melakukan aksinya sejak awal tahun 2017 dengan dilakukan secara berulang-ulang sehingga kerugian mencapai pihak bank mencapai ratusan juta. “Yang jelas masih kita dalami dulu,” sebutnya.

Saat ini pelaku masih dimintai keterangan secara intensif oleh penyidik di ruang pidana umum. Lanjut Kasat menyampaikan, pihaknya masih melakukan pendalaman apakah masih ada tersangka lain yang terlibat.

“Kita lihat dulu seperti apa keterangannya. Kalau masih ada yang terlibat kita akan tangkap,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here