Pegawai BC dan Imigrasi Ditangkap BNN

0
660
DIAMANKAN: BNN Karimun saat mendata warga yang positif memakai narkoba yang terjaring Operasi Bersinar, Minggu (3/9). f-ALRION/tanjungpinang pos

38 Orang Terjaring Operasi Bersinar

KARIMUN – BEBERAPA orang pegawai dari lingkungan Bea dan Cukai (BC), serta Imigrasi Karimun terjaring Operasi Bersinar Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (3/9). Pegawai BC tersebut yakni BT, dan Imigrasi yakni DT dan AR beserta 35 orang warga lainnya juga berhasil diamankan. Dalam operasi tersebut, BNN dibantu personel Polisi Militer (POM) TNI AD dan POM TNI AL serta anggota Brimob dengan sasaran kos dan hotel di sekitar Puakang.

Hasilnya, ditemukan 38 orang positif memakai narkoba berdasarkan tes urine. Dari 38 orang tersebut, 11 orang diantaranya perempuan. Pada memeriksa dalam kamar 89 Hotel Palapa, ditemukan pasangan kekasih yang diduga memakai narkoba jenis sabu.

Hal itu diperkuat, dengan ditemukannya alat yang diduga digunakan untuk mengisap sabu. Kini keduanya menjalalani pemeriksaan insentif di BNN Karimun. ”Ada 38 orang, 11 orang diantaranya perempuan. Pengakuan mereka akan didalami, mereka masih kategori pecandu ringan sehingga dilakukan rehab jalan. Sedangkan pecandu berat direhab BNNP,” kata Iptu Sochib, Petugas BNN Karimun.

Guna menekan pemakaian narkoba di Karimun, pihak BNN mengubah pola operasi.
Biasanya, operasi dilaksanakan pada malam hari dengan sasaran tempat hiburan di malam hari. Namun, karena informasi operasi di malam hari kerap bocor, maka diubah menjadi pagi dinihari. Selain BNN, Satresnarkoba Polres Karimun kerap melakukan penangkapan terhadap pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu. Dalam dua pekan ke depan, dilaksanakan operasi antik dengan sasaran pemakai dan pengedar narkoba di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here