Pegawai BPJS Kesehatan Mesti Standby di Rumah Sakit

0
754

Yth anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Komisi I, saya ingin menayakan kenapa pegawai BPJS Kesehatan tidak bertugas pada hari Sabtu dan Minggu di conter BPJS Kesehatan setiap rumah sakit. Padahal, sangat dibutuhkan untuk mengkonsultasikan terkait berbagai hal pelayanan. Misalnya saja pasien diminta membeli obat maka perlu ada pegawai BPJS Kesehatan memberikan kepastian diperbolehkan atau tidak secara aturan serta memberikan solusi. Saran saya setiap rumah sakit ada pegawai BPJS Kesehatan meski hari Sabtu dan Minggu.

+6282283533943

Tanggapan :
Terima kasih untuk masukannya. Saya sudah mencoba melakukan komunikasi terkait hal ini ke pihak BPJS Kesehatan Kota Tanjungpinang. Meski demikian belum ada tindaklanjutnya kembali.

Pihak DPRD Kota Tanjungpinang sangat ingin dalam pelayanan kesehatan tidak setengah-setengah. Harus diakui, peserta BPJS Kesehatan sekarang makin banyak.

Apakah itu iuran yang dibayarkan Pemko maupun secara Mandiri dan peserta Penerima Upah, tentu persoalannya semakin komplek untuk sama-sama kita dipahami.

Untuk itu, dirasa perlu BPJS Kesehatan meletakkan pegawai di setiap rumah sakit meski hari Sabtu dan Minggu. Sebab tidak semua peserta memiliki pemahaman yang sama terkait program yang ada, maka perlu ada pihak yang tepat untuk menjelaskan.

Persoalan ada pasien yang diminta membeli obat di hari Sabtu dan Minggu pernah saya temui. Bahkan saya sendiri yang menangani dan memanggil langsung pihak BPJS Kesehatan. Dengan pengalaman tersebut, semoga menjadi masukan untuk terus memperbaiki pelayanan.

Pemko saat ini sangat ingin membangun pelayanan kesehatan yang bagus. Mulai dari segi sarana, prasarana dan pelayanan yang maksimal dari semua segi.***

Rahma Agung SIp
Anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here