Pegawai dan Hakim Tes Urine

0
474
Pegawai dan Hakim di Pengadilan Negeri Tanjungpinang mengikuti tes urine di kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (15/8).f-raymon/tanjungpinang pos

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang melakukan tes urine kepada 63 pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (15/8).

TANJUNGPINANG – Tes urine dilakukan untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di kalangan penengak hukum.  Kepala PN Tanjungpinang, Joni mengatakan, tes urine tersebut merupakan inisiatif pihaknya. Kemudian ia berkoordinasi dan kerjasama dengan BNNK Tanjungpinang.

Tes urine ini bertujuan untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan PN Tanjungpinang dan juga dalam rangka pembinaan. ”Kita tahu, peredaran narkoba semakin marak maka kita tidak mau ADA hakim ada yang menggunakan narkoba,” katanya.

Baca Juga :  Nyuri Uang di Kotak Infak untuk Judi Online

Menurutnya, tes urine yang dilakukan pihaknya ini sifatnya tertutup. Sehingga tidak ada pegawai yang mengetahui tentang pelaksanaan kegiatan tersebut. ”Rencana tes urine tak ada yang tahu, dan staf dan pegawai ada yang kaget. Mereka tahunya kita adakan rapat nyatanya kita lakukan tes urine, gejala penyebaran peredaran narkoba sudah sangat berbahaya,” sebutnya.

Dalam tes urine ini, sambung Joni, terdapat satu orang hakim dan satu pegawai yang tidak hadir karena sedang tugas luar. Namun, pihaknya akan meminta yang bersangkutan untuk di tes urine susulan.

Baca Juga :  Gedung Aisyah Sulaiman Direvitalisasi

Jika terdapat para hakim atau pegawai yang terkontaminasi dengan narkoba maka kita proses sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. ”Intinya kami mau jangan sampai penegak hukum PN Tanjunginang sampai terkontiminasi oleh narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Herry Purwanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui hasil tes urine pegawai PN Tanjungpinang. Pihaknya pun tidak bisa mempublikasikan hasilnya. ”Ini hanya internal PN saja yang akan mengetahui hasilnya. Jika ada yang terbukti, kami (BNNK) dan PN berkomitmen akan menindaklanjuti dengan aturan yang berlaku,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here