Pegawai Harus Sehat untuk Dukung Kinerja

0
420
PORNAS: H TS Arif fadillah bersama Menpora RI Imam Nahrowi di acara pembukaan Pornas XIV, Jumat (3/11). f-ist/humas pemprov kepri

DOMPAK -Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengajak para aparatur pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan. Mereka disarankan untuk aktif berolahraga. ”Apalagi jika ada atlet dari pegawai negeri di Kepri bisa mengharumkan nama negara di dunia internasional, itu sangat bagus,” kata Arif, usai menghadiri Pembukaan Pornas XIV 2017 di Gor Anongrogo Jogjakarta, Jumat (3/11).

Pada pembukaan yang berlangsung Kamis (2/11) petang, tampak hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X. Dari Kepri, selain Arif tampak hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Rismarini Arif Fadillah, Asistem Umum Muhammad Hasbi dan kontingen Kepri yang mengikuti sejumlah cabang olah raga.

Selain aktivitas kerja sehari-hari, setiap pekan di hari Kamis, para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri juga mengikuti senam bersama. Sementara tiap Jumat dilaksanakan pengajian bersama. Arif menambahkan, selain dari olahraga, para pegawai juga harus sehat dan terhindar dari obat-obat terlarang. Makanya dalam berbagai kesempatan selalu diadakan tes urine mendadak. Apalagi Gubernur H Nurdin Basirun sudah menegaskan jika ada yang terlibat narkoba ditindak dan dipecat sesuai aturan.

Mendagri mengatakan, event ini diselenggarakan bukan untuk mencari siapa pemenangnya, melainkan untuk membangun kebersamaan, kekeluargaan seluruh PNS seluruh instansi, sehingga tercipta pemerintahan yang sehat.

Dengan pegawai yang sehat, kata Mendagri, pemerintahan dapat berjalan dengan baik. ”Olahraga apapun itu, dapat menyehatkan kita semua. Semoga kepala daerah hingga tingkat yang paling bawah dapat mengajak jajarannya untuk berolahraga. Tentunya agar seluruh anggota Korpri sehat selalu,” pesan Tjahjo.

Sementara itu Menpora Imam Nachrowi berharap acara Pornas dapat membina pemuda-pemuda ASN. Dia berharap ada pemuda pemudi ASN yang berpotensi dalam bidang olahraga di pemerintahan. (ais/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here