Pegawai Mangkir, Pj Wako Marah-marah

0
109
H Raja Ariza

Banyak Absen di Halalbihalal

Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza marah karena dicueki oleh pegawainya di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Pj Walikota merasa tidak dihormati dan kebijakannya tidak dijalankan. Awalnya, ia mengistruksikan agar seluruh pegawai dan honorer Pemko berkumpul di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, pukul 14.00 WIB untuk mengikuti halalbihalal menyambut bulan puasa. Namun, pegawai yang hadir sangat sedikit. Padahal, surat edaran agar seluruh pegawai harus mengikuti halalbihalal sudah disampaikan kepada masing-masing Kepala OPD jauh-jauh hari.

”Saya merasa dicuekin. Terpaksa saya minta seluruh pegawai dan honorer Pemko Tanjungpinang untuk kembali datang apel pagi, besok (hari ini),” kata Ariza saat memberikan sambutan halanbihalal menyambut bulan Suci Ramadan 1439 hijriah, di kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa sore kemarin.

”Saya pikir tadi pagi pas di masjid Agung Al Hikmah mengikuti acara sudah, saya rasa yang hadir sudah banyak tapi kenyataannya banyak sekali tidak hadir. Jadi saya instruksikan bahwa harus kita apel lagi,” tegas Ariza.

Lebih lanjut, Ariza membeberkan pentingnya silaturahmi dan bermaaf-maafan jelang bilan suci Ramadan adalah yang paling baik. Karena, jika tidak didahulukan dengan bersilaturahmi maka ibadah yang dilakukan di bulan suci Ramadan kurang afdal. ”Rasanya kalau tidak saling bermaaf-maafan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini, kurang afdal ibadah kita. Tapi saya positif tingking, mungkin banyak tak hadir karena hujan,” jelas Ariza.

Tak hanya mengimbau seluruh pegawai tentang pentingnya arti silaturahmi, melainkan juga pentingnya menunaikan zakat. Di bulan Ramadan ini menurut dia, momentum yang pas untuk seluruh umat muslim beribadah, dan mengeluarkan zakat fitrah maupun zakat mal. ”Besok (hari ini, red)setelah apel pagi, saya juga menghimbau kita berkumpul lagi di gedung pertemuan ini, untuk mendengarkan pemaparan petugas Zakat menyosialisasikan pentingnya membayar zakat,” tambahnya. (SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here