Pegawai Pemkab Wajib Pakai Baju Kurung

0
614
Objek Wisata: Wakil Bupati Wan Zuhendra saat fptp di Pulau Bawah yang merupakan kawasan wisata andalan di Anambas. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

Meriahkan STQ Kabupaten Anambas

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga Honor untuk mempergunakan baju kurung Melayu lengkap di saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran mulai tanggal 12 Maret sampai 18 Maret 2017 mendatang.

Imbauan tersebut langsung disampaikan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH melalui surat Imbauan nomor 146/Kdh.KKA.042/3.2017 yang ditandatangani Bupati pada 6 Maret 2017 lalu.

”Baju kurung yang dipakai seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan pemkab berlaku selama kegiatan STQ berlangsung ketika masuk kantor. Bagian dari itu juga untuk menyemarakkan Pelaksanaan STQ V tingkat kabupaten,” kata Wan Zuhendra, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (13/3).

Selain itu, ia juga akan menyampaikan bahwa penggunaan baju kurung mesti diberdayakan, sebab hal itu bagian dari budaya dan ada istiadat masyarakat Anambas pada umumnya.

Bukan hanya di kegiatan STQ saja yang harus dipakai baju tersebut, jika perlu dikehidupan sehari-hari di lingkungan rumah juga bisa dilestarikan.

Namun, hal itu belum diwajibkan bagi seluruh masyarakat yang ada di Anambas. Namun, bagi ASN itu wajib mengenakan baju kurung setiap hari selama STQ berlangsung tanpa terkecuali. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here