Pegawai Pemko di Luar Kantor Wajib Kantongi SPT

0
370
ASN BATAM mulai dilengkapi SPT bagi yang keluar kantor dalam rangka kerja.f-istimewa
Pegawai Pemko Batam, diingatkan untuk menjalankan tugas sebagaimana ditugaskan. Pegawai dilarang belanja ke mal dan nongkrong di warung saat jam kerja.

BATAM – Khusus pegawai yang bertugas di luar kantor, wajib mengantongi surat perjalanan tugas (SPT). Jika tidak, maka risiko ditegaskan ditanggung pegawai sendiri.

Penegasan itu disampaikan Sekda Kota Batam, Jeffridin, Senin (5/8) saat apel pagi, pegawai Pemko Batam. ”Pak Wali (Wali Kota), sudah WA saya tadi. Mengingatkan, jangan sampai ada temuan, pegawai nongkrong atau mengopi di jam kerja di luar kantor,” tegas Jefridin.

Baca Juga :  BP Bikin Kuliner, Pemko Pesta Kembang Api

Demikian, jika ditemukan ada yang keluar di luar kantor saat jam kerja, harus dalam rangka urusan kerja. Sehingga, jelas untuk tugas. Untuk yang harus keluar kantor dalam rangka tugas, maka harus mengantongi surat tugas atau surat perjalanan dinas.

”Saya sudah menandatangani SPT untuk keliling, bagi pegawai, yang mendapat tugas. Jadi jangan sampai ada temuan di lapangan. Maka dilengkapi SPT agar tidak ditertibkan, khusus yang bertugas di luar,” bebernya.

Jefridin menegaskan, jika ada pegawai yang berkeliaran di luar dan mengaku tugas, namun tanpa surat tugas, maka dianggap (tugas) bodong. ”Kalau tanpa SPT, berarti bodong,” sambung dia.

Baca Juga :  Pabrik Rokok Mesti Pindah dari Batam

Diakui, pegawai dilengkapi SPT, terutama untuk dinas penghasil. Seperti Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batam dan lainnya.

”Khusus di dinas penghasil, karena harus keluar, harus ada SPT. Tapi jangan pula, semua dapat SPT,” kata mantan Kadispenda ini mengingatkan.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here