Pegawai Tagih Uang Dinas Luar

0
129
JURAMADI ESRAM

Sejumlah pegawai honor di Sekertariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lingga, pertanyakan uang perjalanan dinas luar yang tidak kunjung dibayarkan. Padahal untuk perjalanan dinas, para pegawai harus meminjam uang terlebih dahulu.

LINGGA – ”Hingga saat ini belum ada pembayaran uang perjalanan dinas. Padahal untuk melakukan perjalanan dinas yang dibutuhkan, kami harus meminjam uang dan saat ini orang yang kami pinjam uangnya sudah menagih,” kata, seorang pegawai honor di lingkungan Sekdakap Lingga yang minta namanya tidak disebutkan, Jumat (7/12).

Berdasarkan data yang diperolehnya saat ini, dalam triwulan ke empat yakni bulan Oktober Nopember Desember hanya empat belas orang pegawai berstatus ASN, PTT dan THL yang mendapatkan uang dari perjalanan dinas yang dilakukan.

”Empat belas orang ini termasuk Bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Jumlah uang perjalanan dinas luar yang totalnya Rp105.636. 718.

Dengan rincian, Bupati Lingga mendapatkan Rp17.042.000, Wakil Bupati Lingga Rp10.613.00. Sekda Lingga Rp17.879.100.

”Kami tidak mungkin mau melakukan perjalanan dinas jika tidak diperintah,” sebutnya.

Ia berharap, para pejabat yang mau mengurangi pendapat uang perjalanan dinas hingga para pegawai lainnya bisa dilakukan pembayaran uang perjalanan dinas.

”Info yang saya dapatkan beberapa pegawai yang menghadap langsung, dengan Wakil Bupati uang perjalanan dinas dibayarkan dengan mengurangi yang perjalanan dinasnya,” kata ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram, mengaku tidak mengetahui adanya hal ini. Saat ini mengaku masih berada di luar kota.

”Aduh, kacau kalau macam ini, saya masih diluar daerah sampai Lingga nanti saya cek,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here