Pegiat Seni Diminta Tampil di Festival Padang Melang

0
167
MASYARAKAT dan wisnus serta wisman memadati Pantai Padang Melang Anambas saat FPM tahun lalu.

ANAMBAS – Berbagai persiapan dimatangkan menjelang pelaksanaan Festival Padang Melang (FPM) yang akan diadakan Juli mendatang di Kecamatan Jemaja, Anambas. Pihak Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas langsung melaksanakan rapat koordinasi, Rabu (6/6). Rapat tersebut, juga mengajak sejumlah pihak dan masyarakat Jemaja.

Kepala Disparbud Pemkab Anambas Masykur mengatakan, kegiatan FPM nanti akan tampil berbeda dengan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur agar ikut berpartipasi dalam hal tersebut.

”Kami tim dari Disparbud sudah rapat dengan sejumlah masyarakat dan beberapa pihak kecamatan untuk mengatur strategi pelaksanaan kegiatan FPM nanti,” ungkap Masykur kepada wartawan, Rabu (6/6).

Ia juga menyampaikan kepada seluruh sekolah, organisasi pemuda, masyarakat untuk dapat saling bekerjasama yang baik dalam rangka menyukseskan agenda itu. Kegiatan FPM nanti juga akan merekrut dan mengajak para turis lokal, nasional dan internasional. Hal itu bisa terwujud jika semua pihak ikut berperan serta dan tidak saling menunggu.

Semua ini bisa berbuat andil untuk kemajuan pariwisata dan kegiatan ini bisa sukses diakibatkan seluruh masyarakat harus mendukungnya. ”Kita optimis FPM akan sukses dan Insya Allah bisa berdampak terhadap ekonomi di daerah itu sendiri,” sebut Masykur.

Selain itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jemaja Mudahir mengatakan, pihaknya mengapresiasi rencana kegaiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata tersebut. Namun ia hanya berharap kegiatan tersebut bisa memberi dampak positif kepada masyarakat sekitar terutama terkait ekonomi, kesenian dan sikap kemandirian masyarakat.

Ia juga mengimbau kepada para pegiat seni di dua kecamatan dapat diberi kesempatan untuk tampil sebagai pengisi kegiataan nanti. ”Desa yang sudah ditetapkan sebagai desa wisata diharapkan lebih serius menanggapi hal ini. Kita tetap akan mendukung kegiatan FPM dan mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here