Pejabat Bintan Malas Daftar Jadi Sekda

0
871
ASPAL JALAN: Alat berat mengaspal jalan lingkar kantor Bandar Seri Bentan. Penataan kantor Pemkab Bintan ini untuk meningkatkan penampilan sarana perkantoran pelayanan di kawasan Setda Bintan, di Bintan Buyu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – PANITIA seleksi pengangkatan jabatan Sekda definitif Bintan sudah membuka pendaftaran, sejak 13 Juli lalu. Namun, pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bintan terkesan malas mengikuti seleksi dan menjadi Sekda Bintan. Sesuai pengumuman yang disampaikan panitia seleksi Sekda Bintan yang diketuai oleh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, masa pendaftaran atau penyampaian berkas lamaran dimulai 13 Juli sampai dengan 2 Agustus mendatang. Namun hingga Jumat (21/7) kemarin, belum ada satu pejabat Bintan yang menyerahkan berkas pendaftaran.

”Untuk masa sekarang, sebagian pejabat Bintan menyatakan malas jadi Sekda. Sebagian lagi masih ragu. Ya, begitu rumor yang berkembang,” kata seorang sumber dari anggota DPRD Bintan, kemarin. Sumber yang enggan ditulis namanya itu mengatakan, pejabat Bintan malas jadi Sekda karena, ada nama pejabat baru disebut sebagai kandidat yang bakal diangkat menjadi Sekda itu. Jika belum bisa diangkat sekarang karena baru sekali menjabat pimpinan OPD, tapi bakal dipersiapkan untuk tahun mendatang.

Baca Juga :  Kapolsek Ajak Pelajar Memahami Makna Pancasila

”Jadi, pejabat Bintan yang diangkat tahun sekarang, tentu lah tidak lama menjabat Sekda itu, bakal digantikan lagi nantinya. Tak mungkin setelah jabat Sekda, terus turun lagi ke eselon II. Sementara, karir pejabat masih panjang. Ini yang bikin malas mereka daftar,” sebutnya.

Selain itu, seleksi yang dilakukan nanti, bakal hanya sebatas formalitas. Karena, panitia seleksi jabatan Sekda definitif Bintan ini adalah Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Pejabat Bintan sudah belajar dari open bidding pejabat di Pemprov Kepri, lalu. ”Jangan-jangan, pengangkatan eselon di Pemprov yang bermasalah lalu, bakal terjadi lagi saat seleksi Sekda Bintan nanti. Seperti itu lah curhat dari sejumlah pejabat Bintan, menyikapi seleksi Sekda definitif sekarang,” jelasnya.

Baca Juga :  PUK Ria Bintan Pilih Tanam Mangrove dengan Pejabat

Kasi Mutasi BKD Bintan Amy Rofian ketika dihubungi, membenarkan sudah dilakukan tahapan seleksi Sekda definitif Bintan, diketuai oleh TS Arif Fadillah. Namun sampai saat ini, belum ada pejabat yang mendaftar. ”Mungkin para pejabat masih melengkapi persyaratan. Biasanya, di last minutes baru banyak yang masukan berkas untuk seleksi jabatan ini. Untuk detailnya, hubungi Bu Irma Kepala BKD Bintan saja. Beliau ketua sekretariat pendaftaran,” kata Amy. Kepala BKD Bintan Irma Annisa hingga berita ini ditulis, belum memberikan penjelasan. Saat dihubungi, tidak ada nada jawaban.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here