Pejabat dan Aparatur Dituntut Berinovasi

0
71
BUPATI Bintan H Apri Sujadi didampingi sejumlah OPD menyerahkan cendera mata kepada Drajat Wisnu Setyawan, di Kantor Kemendagri, Senin (1/10) sore lalu. F-ISTIMEWA

Bupati Diskusikan Kinerja Pemerintahan ke Kemendagri

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan sejumlah pimpinan OPD mengadakan pertemuan dengan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan di Jakarta Pusat, Senin (1/10) lalu. Dalam pertemuan ini didiskusikan tentang kinerja pemerintahan dalam proses pelayanan dan pembangunan daerah.

Dalam pertemuan itu turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bintan Mohd Setioso, Kadispar Luki Zaiman Prawira, Kadisdik Tamsir SSi MSi, Kadis Perkim Herry Wahyu, Kabag Pemerintahan Setdakab Bintan Herika Silvia dan beberapa pejabat eselon.

Menurut Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan, inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintah sangat penting. Kabupaten Bintan sangat baik dalam kinerja pemerintah. Tahun 2017 lalu, Kabupaten Bintan mampu mencapai prestasi kinerja pemerintahan terbaik se-Sumatera, dan rangking ke-19 secara nasional dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia.

”Laporan penyelenggaran pemerintahan daerah Kabupaten Bintan, sangat kita apresiasi. Tahun 2017 lalu, pencapaian kinerja Pemkab Bintan, predikat sangat tinggi. Kita harapkan Kabupaten Bintan akan mampu terus melakukan inovasi, dalam peningkatan kinerja pemerintahan. Sehingga tercipta sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” sarannya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengungkapkan, sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah dengan pemerintah pusat sangat penting. Justru itu, pemerintah daerah harus rutin melakukan koordinasi ke pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian terkait. Agar pelaksanaan pembangunan tidak saja berdasarkan anggaran APBD. Namun, diaplikasikan juga melalui anggaran pusat (APBN).

Maka, lanjut H Apri Sujadi, koordinasi ke pemerintah pusat melalui kementerian-kementerian terkait, sangatlah penting. Agar kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, juga didukung oleh pemerintah pusat. Terutama dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan yang good governance.

”Untuk itu, pejabat eselon dan aparatur pemerintah dituntut berinovasi, dalam menciptakan program kerja yang tepat sasaran,” kata H Apri Sujadi, Selasa (2/10) kemarin. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here