Pejabat Diminta Introspeksi Diri

0
140
GUBERNUR dan Wakil Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan H Isdianto saat meninjau proyek pemasangan batu penahan ombak di Tepilaut Tanjungpinang, pekan lalu. f-istimewa/humas pemprov kepri

Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto S.Sos, MM mengingatkan agar para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri introspeksi diri dan bekerja lebih baik. Karena seluruh jabatan akan dievaluasi nantinya.

DOMPAK – Pesan Gubernur seperti disampaikan Isdianto, bagi yang sudah punya jabatan eselon kerjakan tanggung jawab yang sudah diberikan dan ini akan dievaluasi. Bahwasanya pegawai yang antre masih banyak dan yang pangkatnya sudah berlebih juga banyak.

”Jika ada pegawai yang nanti jabatannya ditarik kembali jangan sibuk menyalahkan orang lain. Lakukan introspeksi dan evaluasi diri dari sekarang,” kata Isdianto dalam amanatnya saat memimpin apel gabungan, Senin (3/9) di halaman kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Masalah disiplin pegawai, Isdianto juga mengingatkan jika hal ini tidak serta merta semua menjadi urusan Sekretaris Daerah (Sekda). Namun pembinaan dan disiplin pegawai menjadi tanggung jawab masing-masing OPD.

Eselon 3 bertangggungjawab terhadap eselon 4. Selanjutnya eselon 4 bertanggungjawab terhadap stafnya. Jika OPD sudah tidak mampu melakukan pembinaan terhadap pegawainya, baru kemudian melaporkannya ke Sekda.

”Kepri ini sudah jadi salah satu provinsi percontohan. Oleh sebab itu kita semua harus punya rasa tanggung jawab dalam hal ini. Masalah disiplin adalah kunci dari setiap keberhasilan yang dicapai. Dan kita harus terus membangun Kepri ini dengan cara meningkatkan disiplin kita masing-masing,” pesannya.

Isdianto juga mengatakan jika dirinya berharap banyak kepada semua pegawai yang ada di Provinsi Kepri untuk senantiasa membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik, baik secara internal maupun eksternal. Dan silaturahmi yang dilakukan harus didasari dengan ketulusan dari hati.

”Mari kita bangun hubungan silaturahim yang baik. Lakukan dengan hati, tidak hanya di bibir. Sehingga kita bisa saling isi. Bahwasanya tidak ada satupun manusiapun yang hebat, atau manusia super,” katanya lagi.

”Semua orang butuh orang lain. Tiap manusia pasti ada sisi kurangnya. Maka pahami diri kita. Jika kita merasa kurang, maka tanyalah kepada orang lain. Begitulah pentingnya hubungan silaturahmi,” ujar adik dari mendiang H. Muhammad Sani ini.

Namun demikian diakui Isdianto jika secara keseluruhan kedisiplinan pegawai di Kepri sudah cukup baik sejauh ini.(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here