Pejabat Fungsional Resmi Dilantik

0
262
BUPATI KKA Abdul Haris ketika melantik pejabat struktural fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Anambas. f-istimewa
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Haris SH, resmi melantik pejabat fungsional dan dipertegas dalam surat pakta integritas?untuk tidak mengajukan pindah ke kota/kabupaten lainnya.

ANAMBAS – ”Jangan setelah dilantik, ada lagi yang mengajukan pindah ke kabupaten/kota lainnya. Semua bisa bekerja sesuai dengan bidangnya, dan bertanggung jawab dalam menjalankan amanah yang diberikan,” kata Abdul Haris, ketika melantik pejabat struktural fungsional di aula Kantor Bupati di Jalan Pasir Peti, Kamis (3/1).

Ia pun kembali mempertegas seruannya itu, dengan meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mencatat bila ada pegawai fungsional yang telah dilantik ini meminta pindah ke kabupaten/kota lain.

Keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), diakuinya menjadi salah satu yang begitu menjadi pertimbangannya sehingga tida dipungkiri terjdi kelemahan dalam roda pemerintahan yang dipimpinnya.

Pelantikan pejabat fungsional ini pun, menurutnya merupakan keinginan untuk memperkuat pengawasan di internal Pemerintah Daerah.

”Saya inginkan Inspektorat itu kuat, keuangan dan Bappeda juga kuat. Karena saya dan pak Wakil Bupati berpikir, bahwa hari ini pengawasan intern pemerintah harus kuat,” ucap dia.

Ia juga berharap, kepada seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas bisa mengelola keuangan daerah dengan semestinya berdasarkan peraturan yang berlaku.

Semuanya bisa clean and clear, keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini membuat lemahnya diberbagai bidang. ”Kelamahan di sana sini salah satu faktor adalah minimnya SDM yang handal dimiliki oleh Pemkab Anambas saat ini. Meskipun begitu, kita harus kerja keras dan kuat agar semua bisa berjalan dengan baik,” tutur dia.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here