Pejabat Jangan Malas-malasan

0
328
Kantor Walikota dan Kantor DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS. Terkhusus utk bpk2 pejabat/Dinas terkait. Kmi mlporkan kluhan di sini (koran) bukan hanya untuk dilihat dan di baca saja oleh “anda”. Tp tolong ditndak lnjuti/di tanggapi. Jika tidak bisa bekerja/malas, pensiun aja. Jika diganti jabatan/posisinya, mungkin wajar, karena kinerja anda yang kurang baik di kota kita.
Ayo kerja, kerja, kerja dan kerja. Tks.
+6283184867251

Tingkatkan Kinerja ASN
MBS yth saya berharap para asn dan para honorer yg ada di Kota Tanjungpinang kedepankanlah etos kerja kalian karena kalian di gaji dari pajak kami
+6285668430035

TANGGAPAN:
Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2017, mendapat penilaian “BB” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Rebuplik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Asman Abnur dan saya sendiri sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang yang menerimanya di Balroom Hotel Radisson, Batam, Kamis (25/1).

Memang predikat pada tahun 2017, masih sama dengan tahun 2015 dan 2016. Namun, dari sisi nilai mengalami peningkatan sebesar 77,39 dari tahun 2016 yaitu 76, 26.

Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah Kota Tanjungpinang, atas penilaian hasil evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Saya mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah Kota Tanjungpinang. Untuk meningkatkan hal itu perlu lebih kompak, bersama-sama, bersatu padu dan saling memotivasi untuk meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja dengan predikat “A”. Mudah-mudahan tahun depan, pemerintah Kota Tanjungpinang bisa meraih penilaian predikat “A”.

Melalui penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), efektivitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran di lingkungan pemerintah dapat terwujud. Hal ini lebih optimal jika instansi pemerintah dapat membangun dan mengimplementasikan e-performance based budgeting.

Dengan terbangunnya e-performance based budgeting di beberapa Kementerian/Lembaga, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi, kini telah dapat diwujudkan efisiensi anggaran minimal 41,15 Triliun rupiah

Nilai “BB” ini juga telah menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi serta penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil. Ke depan capaian nilai tersebut akan terus kita tingkatkan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mencapai indikator penilaian dengan bobot 100, meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, serta capaian kinerja. Kedepan, kita akan terus berupaya untuk meraih predikat “A”. (dri)

Raja Ariza
PJ Walikota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here