Pejabat Jangan Merasa Lebih Hebat dan Pintar

0
661
DILANTIK: Bupati Natuna Hamid Rizal saat melantik 22 ASN Eselon IV di Gedung Sri Serindit, Jumat (18/8).F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti kembali melantik sejumlah pejabat Eselon IV di lingkungan Pemkab Natuna, Jumat (18/8) di Gedung Sri Srindit Ranai. Sebanyak 22 orang pejabat Eselon IV terdiri dari, 11 orang pejabat pengawas, 7 orang fungsional auditor muda dan 4 orang auditor pratama yang dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini, merupakan yang keempat kalinya semenjak Hamid Rizal menjabat sebagai orang nomor satu di negeri Laut Sakti Rantau Bertuah ini. Sebelum mengambil sumpah jabatan tersebut, Hamid mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah dengan baik penuh tanggung jawab. ”Tugas yang saudara emban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik di hadapan pimpinan maupun diakhirat,” tegas Hamid Rizal.

Baca Juga :  TNI-AU Tanggung Operasional Bandara

Hamid meminta pejabat yang telah dilantik, agar bekerja sesuai aturan berlaku serta menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan wewenang serta jabatan untuk tujuan tertentu. Menurutnya, jabatan yang diamanahkan mempunyai dua sisi yaitu amanah dan tuntutan kerja keras. Ia juga berpesan, dukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai pemimpin daerah, Hamid ditekankan kepada semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar saling mendukung dan menghilangkan egosektoral di lingkungan pejabat. ”Saya minta semua pejabat, harus saling mendukung dan kerja sama, tidak ada lagi ego diantara pejabat yang merasa lebih hebat dan pintar. Semua itu harus dihilangkan, mulai saat ini kita harus kerja sama saling mendukung,” tambah Hamid.

Baca Juga :  Hamid Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama

Ia juga menegaskan setiap pejabat, dimanapun ditempatakan harus siap dan sigap. Ia menyarankan, setiap pejabat harus mempelajari setiap perubahan perundang-undangan berlaku. Sebab, aturan yang dikeluarkan setiap saat selalu berubah. ”Saat ini tidak bisa lagi kerja asal-asalan dan ikut aturan lama. Kalau dulu begini, begitu. Saat ini tidak bisa lagi, semua ada aturannya dan setiap saat selalu berubah. Memahami aturan perlu dilakukan,” terang Hamid. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here