Pejabat Kabupaten Tanah Datar Studi Banding Tanjungpinang

0
605

TANJUNGPINANG – Pemko Kota Tanjungpinang kerap kedatangan tamu dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota berbagai daerah lain untuk melakukan studi banding.

Seperti, Kamis (5/10) sore, Pemko Tanjungpinang kedatangan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan mereka disambut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tanjungpinang, Suyatno AMP, di ruang Rapat Raja Ali Haji, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.
Kunjungan dipimpin, Asisten Administrasi Umum Setdako Kabupaten Tanah Datar, Drs Azwar R.

Ia menuturkan, kunjungan ke Kota Tanjungpinang bukan tanpa alasan. Yaitu ingin menggali ilmu, terutama terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga :  November, Seragam Gratis Dibagikan

Azwar mengatakan, Tanah Datar dan Kota Tanjungpinang memiliki persamaan. Diantaranya sama-sama sebagai pusat kerajaan pada masa sejarahnya. Tanah Datar sering di sebut dengan kota tertua karena sejarahnya.

Dia berharap, kedepan jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang bisa berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar untuk berwisata ataupun saling bertukar informasi.

Dalam pertemuan itu, Suyanto mengatakan bahwa sejak empat tahun terakhir, Pemerintah Kota Tanjungpinang sering menerima kunjungan dari daerah lain. Pihak Pemko merasa senang, karena dipercaya sebagai daerah tujuan untuk bertukar informasi.

Baca Juga :  708 Pegawai Terima Penganugerahan

”Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kabupaten Tanah Datar yang sudah berkenan mengunjungi kota kami. Tanjungpinang adalah kota kecil yang memiliki sejarah peradaban Kerajaan Melayu,’ paparnya.

Dalam sejarahnya, merupakan pusat pemerintahan kerjaan Melayu pada masa dahulu. Dikesempatan ini pula, ia mempromosikan potensi yang ada di Kota Tanjungpinang kepada rombongon, seperti wisata kuliner dan wisata religinya yang dapat dinikmati para rombongan.

”Tanjungpinang memang kaya akan kuliner dan wisata religinya,” ungkapnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here