Pejuang Kepri Harus Terus Dikenang

0
634
ZIARAH: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ziarah ke makam HM Sani di Taman Makam Pahlawan Batu 5 Tanjungpinang, Senin (25/9). f-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, Ketua BP3KR Huzrin Hood dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya berziarah ke makam tokoh-tokoh pejuang Pembentukan Provinsi Kepri, Senin (25/9).

Nurdin mengawali ziarahnya ke makam almarhum H.M.Sani dan H.Bakhri Syukur di TMP Pusara Bhakti KM 5 Tanjungpinang. Setelah itu Gubernur dan rombongan melanjutkan lagi berziarah ke makam H. Andi Bakok yang bertempat di pemakaman umum Tanjungunggat, kemudian ke makam H. Imam Soedradjat dan H.Zulkarnain di Tempat Pemakaman Umum Bukit Cermin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur memberikan saguhati berupa bingkisin kepada setiap keluarga almarhum tokoh pejuang tersebut. ”Kita harus selalu mengenang para pahlawan pejuang pembentukan Kepri yang telah ikut serta dalam memajukan Provinsi Kepri di masa-masa mereka sebelum wafat,” kata Gubernur.

Baca Juga :  Perkenalkan Wisata Pantai Lagoi Bay ke Pelajar Toan Hwa

Nurdin menambahkan di masa hidupnya almarhum sangat berjasa bagi Kepri. Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, dengan bersempena Hari Jadi Provinsi Kepri yang ke-15 tahun 2017 ini, ke depan ia yakin Kepri akan menjadi lokomotif pergerakan perekonomian di wilayah Indonesia bagian barat.

”Saya yakin, Kepri sebagai negeri Melayu ini akan menjadi penggerak perekonomian di bagian barat Indonesia dengan berbagai potensi kawasan perindustrian yang ada saat ini yang telah diberikan pemerintah pusat dapat terus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian Kepri ke depan,” kata Jumaga Nadeak, Senin (25/9).

Baca Juga :  Panglima Pacu Semangat Pemuda Kepri

Ia menjelaskan, untuk pembangunan di Provinsi Kepri ke depan, telah disepakati antara Pemprov dan DPRD Kepri, ada tujuh sektor strategis yang dimiliki daerah menjadi prioritas yang harus dimanfaatkan dan dikelola dengan optimal dan profesional.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat khususnya peningkatan perekonomian golongan menengah ke bawah. Pertama, pengembangan di sektor maritim energi dan ketersediaan pangan serta sumber daya manusia berkelanjutan dalam rangka peningkatan pembangunan di Kepri.

Kedua, peningkatan dalam bidang pelayanan dasar dan pengembangan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan konektifitas antarwilayah, daya saing ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Jumaga Minta Isdianto Konsolidasi Internal Pemprov

Di sektor ketiga dan keempat kesepakatan tersebut yakni mulai dari pengembangan ekonomi kemaritiman berbasis masyarakat yang berwawasan lingkungan dan kelestarian serta berkeadilan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.

Dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memfokuskan pada peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan penanganan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). (ais/cr37)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here