Pejuang Provinsi Kepri Berpulang

0
417

TANJUNGPINANG – Salah satu tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau Elza Zein meninggal dunia di Jakarta, Jumat (23/8) di Jakarta dan dikebumikan di Jakarta Sabtu kemarin.

Ketua Umum Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepri (BP3KR) Huzrin Hood merasa kehilangan dengan tokoh perempuan asal Kepri di Jakarta itu. Menurut Huzrin, Elza selama masa perjuangan dahulu banyak berperan dalam membantu pergerakan perjuangan tim.

“Dia lah pejuang wannita. Yang paling aktif dalam perjuangan. Dan dia punya peranan yang terbesar percepatan pengesahan karena Elza yang mendapatkan buku UUD, lagu kebangsaan dan bendera dan konsep Deklarasi Riau Merdeka. Barang itu Dia serahkan ke Fraksi TNI. Akibat itu kemudian terjadi rapat BIN dan Menkopolhukam,TNI, POlRI, Mendagri dan Fraksi TNI untuk segara pengesahan Undang Undang Pembentukan Provinsi Kepri,” ujar Huzrin Hood kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (24/8).

Setiap tahun Elza diundang ke Tanjungpinang dalam rangkaian peringatan Hari Pembentukan Provinsi Kepri.

“Karena Pemerintah Kepri dan masyarakat Kepri saat ini harus tahu peran penting tokoh wanita Kepri itu di Jakarta,” ujarnya. (pat)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here