Pekan Depan KMP Paray Beroperasi Lagi

0
784
KAPAL: Kapal Roro saat akan berangkat mengangkut penumpang dan kendaraan Pelabuhan Roro Jagoh.F-HASBi/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Pada pekan depan Kapal Roro KMP Paray akan lembali berlayar melayani rute Dabo-Daik. Saat ini, KMP Paray masih menjalani perbaikan (Docking) dan pengurusan administrasi pelayaran. ”Sudah dua pekan kapal menjalani perbaikan, dan seperti biasa kapal memerlukan waktu kurang lebih tiga pekan untuk perbaikan,” jelas Yusrizal, kemarin.

Setelah selesai, KMP Paray akan kembali beroperasi melayani penyeberangan Pulau Singkep-Pulau Lingga dua kali sehari dari Jagoh ke Daik. Selain itu, rute Roro Jagoh-Penarik masih tetap dua trip sehari. ”Dengan adanya penambahan jadwal dari pihak ASDP, pihaknya berharap agar ASDP tetap mempertahankan rute tersebut untuk mobilitas masyarakat pulau sehari-hari,” terang Yusrizal.

Baca Juga :  Lingga Revisi Perda RTRW

KMP Paray yang telah habis izin pelayarannya pada 7 Juli lalu, kini sedang dalam proses perpanjangan oleh pihak ASDP. Setelah selesai perbaikan, pihak ASDP akan menguji coba terlebih dahulu sebelum beroperasi penuh. Pemeriksaan teknis tersebut, untuk mematikan layakan kapal untuk berlayar kembali. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here